Kompas.com - 20/03/2021, 10:37 WIB

PALM BEACH, KOMPAS.com - Resor Mar-a-Lago milik mantan presiden Donald Trump di Florida, ditutup sebagian karena menjadi klaster Covid-19.

Beberapa staf dinyatakan positif virus corona, lapor media-media Amerika Serikat (AS) pada Jumat (19/3/2021), dilansir Kompas.com dari AFP.

"Karena beberapa staf kami baru-baru ini dinyatakan positif Covid-19, kami akan menghentikan sementara layanan di Beach Club dan Dining Room a la carte," kata manajemen klub dalam e-mail yang dikutip The Washington Post.

Baca juga: Kekayaan Trump Justru Anjlok Rp 10 Triliun Saat Jadi Presiden AS, Ini Sebabnya

Namun, tidak disebutkan berapa banyak staf resor tersebut yang terinfeksi Covid-19.

Resor Mar-a-Lago menjadi kediaman resmi Trump sejak meninggalkan Gedung Putih pada Januari.

Pihak klub mengatakan, perjamuan dan layanan acara akan tetap buka dan semua tindakan pembersihan dilakukan sesuai pedoman CDC (Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit).

Baca juga: Trump Beri Dukungan jika Meghan Markle Maju sebagai Presiden AS

Sebelumnya, Palm Beach County pada Januari telah mengirim peringatan resmi kepada klub, karena melanggar aturan daerah dan bisa berujung denda.

Penyebabnya adalah foto-foto saat pesta Tahun Baru yang memperlihatkan banyak orang tidak memakai masker.

Klub itu akan menjadi tuan rumah pertemuan musim semi Komite Nasional Republik di Florida bulan depan, kata New York Times.

Baca juga: Ada Kabar Trump Bakal Jadi Presiden Lagi, Gedung Capitol Dijaga Ribuan Tentara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.