Jembatan Ambruk di Malaysia Tewaskan 2 Wanita dalam Perjalanan ke Tempat Kerja

Kompas.com - 04/03/2021, 13:11 WIB
Penyelamatan korban meninggal dari jembatan ambruk di Malaysia. [SS/Youtube/The Star] SS/Youtube/The StarPenyelamatan korban meninggal dari jembatan ambruk di Malaysia. [SS/Youtube/The Star]

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Dua wanita meninggal setelah tertimpa runtuhan jembatan penyeberangan yang sedang dibangun dekat Jalan Lingkar Tengah 2 (MRR2) di Desa Tun Razak.

Melansir The Star pada Kamis (4/3/2021), 2 wanita yang meninggal adalah penumpang dari mobil van yang melintas saat jembatan ambruk.

Menurut laporan terdapat 5 orang di dalam mobil van tersebut. Selain 2 wanita yang tewas, ada 3 orang lainnya yang ditemukan menderita luka yang serius.

Baca juga: Jembatan Ambruk di Malaysia, 5 Orang Terjebak di Reruntuhan

Tiga orang tersebut adalah 2 orang wanita dan sopir, yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Universiti Kebangsaan Malaysia.

Lima orang tersebut adalah penduduk lokal dan dikabarkan 4 wanita itu adalah pekerja pabrik yang sedang dalam perjalanan menuju tempat kerja.

Insiden tersebut terjadi pukul 18.00 waktu setempat, di mana sebuah truk trailer membawa ekskavator diduga menabrak scaffolding dari jembatan penyeberangan yang lokasinya di depan Terminal Bersepadu Selatan.

Baca juga: Kecelakaan Parah, Truk Tabrak Mobil SUV Isi 25 Orang, 13 Tewas

Akibatnya, jembatan ambruk dan puing-puingnya menimpa van pabrik yang melintas dari pusat kota.

Kepala Departemen Penyelidikan dan Penegakan Lalu Lintas Kuala Lumpur, Zulkefly Yahya mengatakan pengemudi trailer telah ditahan untuk keperluan penyelidikan.

“Bagaimana tepatnya kecelakaan itu terjadi masih dalam penyelidikan," kata Zulkefly.

Baca juga: Kakak Beradik Tewas Kecelakaan Saat Antar Kado Mobil Baru Ayahnya

“Saat ini (investigasi menunjukkan) truk trailer tidak kelebihan muatan. Mungkin tabrakan itu karena alasan teknis,” ujarnya di lokasi kejadian.

Halaman:

Sumber The Star
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X