Jembatan Ambruk di Malaysia, 5 Orang Terjebak di Reruntuhan

Kompas.com - 04/03/2021, 11:23 WIB
Jembatan ambruk di proyek MRR2 di Malaysia. [SS/Youtube/The Star] SS/Youtube/The StarJembatan ambruk di proyek MRR2 di Malaysia. [SS/Youtube/The Star]

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Sebuah jembatan di proyek Jalan Lingkar Tengah Kuala Lumpur 2 (MRR2) yang sedang dibangun di Malaysia ambruk dan 5 orang terjebak di reruntuhan. 

Pengembang Sungai Besi-Ulu Kelang Elevated Expressway (SUKE) mengkonfirmasi pada Rabu (3/3/2021) bahwa telah terjadi insiden kecelakaan di proyek MRR2 dan melibatkan trailer kelebihan muatan yang menubruk scaffolding dari proyek SUKE, pada sore hari.

“Perlu diketahui bahwa trailer tersebut adalah kendaraan pribadi dan sama sekali tidak menjadi bagian atau terkait dengan pembangunan jalan raya SUKE," kata pihak pengembang proyek, seperti yang dilansir dari The Star pada Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Kecelakaan Parah, Truk Tabrak Mobil SUV Isi 25 Orang, 13 Tewas

Ia menerangkan kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol MRR2 dekat Bandar Tasik Selatan itu menyebabkan kemacetan lalu lintas yang parah.

Tak lama setelah kecelakaan terjadi tim penyelamat dari Departemen Kebakaran dan Penyelamatan berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

"SUKE saat ini sedang memberikan semua bantuan dan kerja sama yang memungkinkan kepada pihak berwenang terkait untuk memastikan keamanan publik," terang pihak SUKE.

Baca juga: Kakak Beradik Tewas Kecelakaan Saat Antar Kado Mobil Baru Ayahnya

"SUKE akan mengeluarkan pernyataan tindak lanjut mengenai insiden ini segera setelah lebih banyak informasi tersedia," tambahnya.

Departemen Kebakaran dan Penyelamatan Kota dalam sebuah pernyataan mengatakan mereka menerima panggilan darurat atas insiden itu sekitar pukul 17.58 pada Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Luka Bakar 80 Persen, Pacar Pengemudi Kecelakaan BMW Singapura Keluar dari ICU

Ia menambahkan bahwa 23 petugas pemadam kebakaran, 3 mobil pemadam kebakaran, dan 2 kendaraan layanan penyelamatan darurat dari Stasiun Pemadam Kebakaran Jalan Hang Tuah, Tun Razak, dan Cheras diberangkatkan ke lokasi kejadian di sepanjang MRR2 menuju ke Ampang.

"Penyelidikan awal mengungkapkan sebagian dari jembatan yang sedang dibangun runtuh di atas sebuah van pabrik," ujar departemen terkait.

Baca juga: Pesawat Milik Angkatan Udara Meksiko Kecelakaan, Semua Penumpang Tewas

"Informasi telah diterima bahwa sedikitnya 5 orang terjebak di dalam kendaraan tersebut," tambah pernyataan itu.

Pekerjaan untuk membebaskan para korban sedang dilakukan.

Sementara itu, Kepala Departemen Penyelidikan dan Penegakan Lalu Lintas Kota Asst Comm Zulkefly Yahya mengatakan bahwa sebuah trailer yang membawa alat berat diyakini telah menabrak sebagian jembatan Jalan Raya SUKE yang saat ini sedang dibangun.

Baca juga: Cerita Momen Janggal Sebelum Kecelakaan Maut BMW Singapura


Sumber The Star
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X