Luka Bakar 80 Persen, Pacar Pengemudi Kecelakaan BMW Singapura Keluar dari ICU

Kompas.com - 26/02/2021, 12:16 WIB
Raybe Oh Siew Huey MICHAEL TAY PHOTOGRAPHYRaybe Oh Siew Huey

SINGAPURA, KOMPAS.com – Kabar baik datang dari Raybe Oh Siew Huey. Perempuan 26 tahun ini meninggalkan ruang perawatan intensif (ICU) Singapore General Hospital (SGH), setelah menjalani perawatan darurat selama 10 hari akibat luka bakar hebat 80 persen yang dideritanya.

Seperti diketahui, Raybe mengalami luka bakar setelah nekat menerobos kobaran api yang menghanguskan mobil BMW M4 Coupe yang dikemudikan oleh kekasihnya Jonathan Long.

Sayangnya keberanian perempuan dari Johor, Malaysia itu gagal membuahkan hasil. Jonathan (29) dan keempat temannya Gary Wong Hong Chieh (29), Elvin Tan Yong Hao (28), dan Teo Qi Xiang (26) tewas seketika dalam kecelakaan maut yang terjadi pada hari kedua Tahun Baru Imlek itu, Sabtu subuh (13/2/2021).

Baca juga: Cerita Momen Janggal Sebelum Kecelakaan Maut BMW Singapura

“Kondisinya stabil dan membaik.” tutur PeiFen, teman Raybe yang juga sesama penyanyi lagu dialek Tionghoa atau getai, kepada Kompas.com, Kamis (26/02/2021).

Peifen mengonfirmasi kebenaran kabar yang beredar bahwa Raybe menjalani operasi skin graft atau cangkok kulit.

Skin Graft adalah operasi yang dilakukan dengan mentransplantasikan kulit yang sehat dari bagian tubuh ke bagian tubuh lainnya yang membutuhkan.

Raybe saat ini berada dalam kondisi sadar dan dirawat di ruang ketergantungan tinggi. The Straits Times menyebutkan mantan pramugari ini didampingi oleh keluarganya.

“Keluarganya setia menemaninya. Saya mendoakan Raybe dapat segera sembuh.” ucap PeiFen.

Raybe telah berencana akan menikahi Jonathan, namun rencana tinggal rencana akibat kecelakaaan hebat yang menggemparkan negeri “Singa” itu. Mereka bahkan telah membeli rumah susun sebagai tempat tinggal mereka kelak.

Ayah Jonathan dalam wawancara kepada harian berbahasa Tionghoa Shin Min Daily News mengatakan, dia rutin berkomunikasi dengan ibunda Raybe sejak kecelakaan terjadi.

“Saya memperlakukan Raybe seperti putri saya sendiri. Dia adalah gadis yang sangat baik. Keluarga saya akan melakukan yang terbaik untuk menjaga dia.”

Baca juga: Sosok Eugene Korban Tabrakan Maut BMW Singapura di Mata Teman Karibnya


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X