Mantan Atlet Olimpiade Tidak Punya Rumah Sudah 4 Tahun Tidur di Kuburan

Kompas.com - 02/03/2021, 15:38 WIB
Laranie McHendrie Decaire, 64, telah mengalami masa-masa sulit dan telah tidur senyap di kuburan selama empat tahun.
MONICA WHITE WS via DAILY STARLaranie McHendrie Decaire, 64, telah mengalami masa-masa sulit dan telah tidur senyap di kuburan selama empat tahun.

LONDON, KOMPAS.com - Seorang mantan perenang Tim GB (Tim Olimpiade Inggris) sekarang menjadi tunawisma dan tidur di kuburan gereja.

Laranie McHendrie Decaire mewakili negaranya dalam kompetisi olahraga sedunia pada 1980-an. Dia menghabiskan malamnya di jalanan London selama empat tahun terakhir.

MyLondon melaporkan wanita berusia 64 tahun ini juga pernah bekerja sebagai pengasuh dan pekerja sosial di luar negeri. Dia mengungkapkan dunianya terbalik ketika dia pensiun di Inggris pada akhir 1980-an.

“Sayangnya saya kehilangan uang (jaminan pensiun) saya. Saya berakhir dalam situasi saya sebenarnya karena perubahan dalam sistem, pencurian dan penipuan dan hal-hal lain seperti itu,” kata nya mengutip Daily Star.

Laranie mengaku telah membayar ke sistem jaminan sosial mungkin sejak usia 14 tahun. Dia sudah mulai mencari uang dalam berbagai jenis pekerjaan sejak masih di sekolah, di usia 11 tahun.

"Tapi mereka mengubah usia pensiun, sekarang menjadi 66 tahun. Jadi dua sistem pensiun yang saya bayarkan dipindahkan, sekarang saya tidak memenuhi syarat untuk itu.”

"Ini adalah dunia yang sama sekali berbeda sekarang - di mana Anda menantikan masa pensiun Anda dan Anda membayar ke dalam sistem, dan itu diambil dari Anda."

Baca juga: Tunawisma di Rusia Mulai Diberi Vaksin Covid-19

Laranie kehilangan apartemen, harta benda, dan uangnya. Tetapi dia tidak bisa mendapatkan bantuan apa pun dari sistem jaminan sosial Inggris.

Dia tidak memenuhi kriteria ketat yang dibuat untuk program perumahan sosial dan tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan.

Mantan perenang itu diberitahu jika dia ingin menerima semacam tunjangan, dia secara hukum harus membayarnya kembali ketika uang pensiun itu dibayarkan.

Halaman:

Sumber Daily Star
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X