Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Ibu Putar Balik Sembarangan, Diklakson Langsung Emosi dan Bentak Pengendara Lain

Kompas.com - 04/02/2021, 21:42 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

SERDANG, KOMPAS.com - Seorang wanita yang diyakini adalah dokter terekam melakukan putar balik sembarangan di tempat terlarang.

Mobil ibu itu bahkan hampir tertabrak pengendara lain dari arah berlawanan, tetapi justru dia tidak terima karena diklakson dan memarahi balik.

Kisah ini viral di Twitter setelah si pengemudi yang hampir menabrak, Fadzli Amin, membagikan ceritanya.

Baca juga: Nama Trump di Jalan Ibu Kota Kanada Akan Diganti karena Warga Malu

Video dari dashcam Fadzli memperlihatkan mobil si ibu berputar balik di area terlarang.

Fadzli yang datang dari arah berlawanan pun membunyikan klaksonnya sebagai peringatan, tetapi wanita itu balik "meneror" Fadzli dengan klakson berkali-kali dan mengejarnya sampai mereka berhenti di lampu lalu lintas.

Ibu tersebut lalu emosi, marah-marah dengan melontarkan kata-kata kotor serta menuduh Fadzli yang salah.

"Aku membunyikan klakson saat melihatnya akan berbelok dan memotong jalurku. Dia kemudian membunyikan klakson balik yang lama dan coba memprovokasi di dekat mobilku," ungkap Fadzli.

Melansir World of Buzz pada Rabu (3/2/2021), Fadzli berujar bahwa peristiwa itu terjadi di dekat RSUD Serdang, Malaysia, pada Selasa (2/2/2021).

Baca juga: Wafatnya Nunuk Nuraini Peracik Bumbu Indomie Diberitakan Media Asing, dari Inggris sampai Malaysia

Fadzli menyebutkan, ibu itu adalah dokter karena saat marah menunjukkan stetoskopnya.

"Apa kamu lihat ini? Saya doakan kamu tertular Covid," sumpah si ibu kepada Fadzli.

Fadzli mengaku tidak mengebut di jalan itu. Ia berkata, mobilnya terlihat mengebut karena kendaraan lain diparkir di pinggir jalan, jadi di kamera terlihat seperti mengebut.

"Silakan bandingkan kecepatan mobil saya dengan mobil lain yang melaju juga. Mobil di depan saya lebih kencang kalau kalian membandingkannya."

Baca juga: Meraba-raba Ibu Pacarnya Saat Tidur, Pria Ini Dijebloskan ke Penjara

Fadzli mengeklaim, di persimpangan itu tidak boleh putar balik dan dia memiliki hak jalan karena lampu hijau di lajurnya.

Direktur RSUD Serdang kemudian merilis pernyataan terkait insiden tersebut, yang mengungkap bahwa ibu tadi bukan staf atau dokter di RS Serdang maupun Kementerian Kesehatan.

"RSUD Serdang memperhatikan isu viral di Twitter Fadzli Amin tertanggal 2 Februari 2021, terkait perilaku wanita yang diduga memutar balik di lampu lalu lintas depan RS Serdang."

"Perlu dicatat bahwa setelah dilakukan peninjauan, wanita yang dituduhkan oleh Fadzli Amin bukan anggota staf Rumah Sakit Serdang dan Kementerian Kesehatan Malaysia."

Kenyataan Akhbar Hospital Serdang - Tular di Media Sosial Pengguna Twitter Dakwaan Doktor Melakukan Provokasi di Jalan Raya

Posted by KEMENTERIAN KESIHATAN MALAYSIA on Wednesday, February 3, 2021

Baca juga: Ibu yang Marah Usai Putar Balik Sembarangan Bukan Dokter, tapi Profesor Universitas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com