[KABAR DUNIA SEPEKAN] Pelantikan Joe Biden | Misteri Kematian Christine Dacera

Kompas.com - 25/01/2021, 05:15 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden AP PHOTO/EVAN VUCCIPresiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden

KOMPAS.com -  Joe Biden akhirnya dilantik sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat (AS), setelah melalui beragam drama mulai pilpres hingga kerusuhan di Gedung Capitol.

Pelantikan Biden pada Rabu (20/1/2021) waktu setempat berlangsung aman dan tertib, berbeda jauh dengan proses sertifikasi kemenangannya di Kongres dua minggu sebelumnya.

Seremoni itu pun diwarnai dengan perpisahan Donald Trump yang membuat pidato dengan tenang tapi juga menantang.

Baca juga: Luo Lili, Sosialita yang Bunuh Diri Sambil Peluk Bayinya karena Depresi Hamil Tak Dinikahi

Sementara itu di Filipina, misteri kematian pramugari Christine Dacera masih belum terkuak. Gadis 23 tahun itu ditemukan tewas di bak mandi kamar sebuah hotel.

Awalnya Christine disebut tewas diperkosa 11 pria, tetapi belakangan dikatakan penyebab kematiannya adalah alami.

Ketiga berita itu termasuk dalam rangkaian kabar dunia sepekan, mulai Senin (18/1/2021) hingga Minggu (24/1/2021). Berikut adalah ringkasannya.

Baca juga: Demo Ricuh Melanda 2 Kota AS Beberapa Jam Usai Pelantikan Joe Biden

1. Trump Akan Balas Dendam ke 10 Republikan yang Memakzulkannya

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menandai jam-jam terakhirnya di kantor kepresidenan dengan serangkaian pengampunan.AP PHOTO/EVAN VUCCI Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menandai jam-jam terakhirnya di kantor kepresidenan dengan serangkaian pengampunan.
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dikabarkan berencana balas dendam, ke 10 anggota DPR dari Partai Republik yang memakzulkannya.

Laporan dari Wall Street Journal yang dilansir New York Post pada Jumat (15/1/2021) menyatakan, Trump memanggil para ajudannya dan menanyakan apakah mereka tahu latar belakang 10 orang dari Republik yang memakzulkannya.

"Trump ingin tahu siapa mereka dan apakah dia pernah berbuat sesuatu ke mereka," tulis Wall Street Journal.

Berita selengkapnya dapat Anda baca di sini.

Baca juga: Merpati Balap yang Terbang Setara Sabang-Merauke PP Bakal Dibunuh, Pria yang Merawatnya Bercerita

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X