Menikah dengan Wanita dari Kasta Lebih Tinggi, Pria Ini Diculik dan Dibunuh

Kompas.com - 26/09/2020, 21:22 WIB
Ilustrasi pernikahan. SHUTTERSTOCKIlustrasi pernikahan.

HYDERABAD, KOMPAS.com - Seorang pria di India diculik dan dibunuh, setelah dia menikah dengan perempuan yang berasal dari kasta lebih tinggi.

Hemanth Kumar, seorang desainer interior, dimasukkan ke mobil dan kemudian dibunuh oleh kerabat si wanita dan dua pembunuh bayaran.

Semua berawal ketika Kumar menikah dengan Avanthy Reddy pada 11 Juni, di mana baik orangtua dan kerabat si perempuan tak menyetujuinya.

Baca juga: Gadis Kasta Dalit Diperkosa dan Dianiaya Hingga Lumpuh, Tersangka dari Kasta di Atasnya

Sejak saat itu, seperti diungkapkan polisi India yang dilansir Gulf News Sabtu (26/9/2020< keluarga Reddy pun berusaha melenyapkan Kumar.

Polisi Hyderabad menerangkan, mereka sudah menahan 14 orang yang diyakini sebagai pelaku pembunuhan. Termasuk ayah Avanthy, Lakshma Reddy, dan istrinya Archana.

Kemudian paman Avanthy Guduru Yugender Redd, kemudian kerabat lainnya seperti Ardham Ranjith Reddy serta Ardham Spandana.

Sementara dua pembunuh bayaran yang disewa keluarga Reddy itu bernama Shaik Pathan dan Buchi Yadav. Seluruh pelaku dilaporkan sudah dihadapkan ke pengadilan.

Wakil Komisaris M Venkateshwarulu menuturkan, Kumar dan istrinya diculik dari kediaman mereka di koloni TNGOs, dan dibawa pergi si penculik.

Sebelum dibawa paksa, Avanthy sempat memberi tahu penegak hukum. Saat mereka bergerak untuk menyelidikinya, mereka menemukan jenazah Kumar.

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Lapar sampai Mati demi Bela Kasta Dalit, Mahatma Gandhi Rela Mogok Makan

Setelah dibunuh, jenazah Kumar dilaporkan dibuang di semak-semak kawasan dekat Sangareddy, sekitar 50 km dari Hyderabad.

Halaman:

Sumber Gulf News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X