Anggota Parlemen Thailand Ini Lihat Foto Bugil di Tengah Rapat

Kompas.com - 19/09/2020, 06:04 WIB
Anggota Parlemen Thailand bernama Ronnathep Anuwat ketika memerhatikan foto bugol di tengah berlangsungnya rapat pada Rabu, 16 September 2020. MetroAnggota Parlemen Thailand bernama Ronnathep Anuwat ketika memerhatikan foto bugol di tengah berlangsungnya rapat pada Rabu, 16 September 2020.

BANGKOK, KOMPAS.com - Seorang anggota parlemen Thailand menjadi sorotan, setelah dia menonton foto bugil ketika di tengah berjalannya rapat.

Politisi bernama Ronnathep Anuwat itu seharusnya memerhatikan secara serius pembahasan anggaran yang dilaksanakan Rabu malam (16/9/2020).

Namun ketika rapat masih berlangsung, dia malah membuka ponselnya dan melihat-lihat selama 10 menit, dilaporkan Metro Kamis (17/9/2020).

Baca juga: Minta Gadis 13 Tahun Kirim Foto Bugil, Guru Ini Ditangkap

Awak media yang meliput sidang itu kemudian memotret ponselnya, dan terungkap bahwa Ronnathep ternyata sedang menonton foto bugil.

Salah satu gambar menunjukkan seorang perempuan bertelanjang dada, dengan foto yang lain memerlihatkan ada yang berbaring telanjang.

Saat dikonfrontasi oleh awak media, Ronnathep mengaku melihatnya. Bahkan dia sampai melepas maskernya agar bisa leluasa menonton.

Tetapi, dia kemudian berkilah bahwa dia menerima pesan di aplikasi Line dari seorang perempuan yang "tengah membutuhkan pertolongan".

Kepada media Thailand, dia mengklaim melihat foto porno tersebut untuk memastikan bahwa memang si korban berada dalam bahaya.

Ronnathep berkilah, dia tengah memerhatikan detil seperti "lingkungan yang mengelilingi perempuan itu" guna melihat kalau ada gengster yang memaksanya.

Namun pada akhirnya, si politisi berkesimpulan bahwa perempuan itu "hanya memerasnya" sehingga dia memutuskan menghapus seluruh fotonya.

Pemerintah dilaporkan memanggil Ronnathep setelah insiden itu viral. Namun kecil kemungkinannya dia bakal mendapatkan hukuman.

Adapun Ronnathep merupakan anggota parlemen "Negeri Gajah Putih" dari Partai Palang Pracharath yang didominasi oleh militer.

Baca juga: Seorang Guru Cium Anak Sekolah Berumur 14 Tahun dan Kirim Foto Bugil


Sumber Metro
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X