Video Detik-detik Crane Ambruk Ditabrak Kapal Kontainer Terbesar di Dunia

Kompas.com - 18/09/2020, 21:09 WIB
Tangkapan layar dari detik-detik jatuhnya crane di Pelabuhan Valencia, Spanyol, usai ditabrak salah satu kapal kontainer terbesar di dunia. TWITTER @mundoestiba via DAILY MAILTangkapan layar dari detik-detik jatuhnya crane di Pelabuhan Valencia, Spanyol, usai ditabrak salah satu kapal kontainer terbesar di dunia.

VALENCIA, KOMPAS.com - Sebuah crane setinggi 183 kaki (55 meter) ambruk di pelabuhan dengan operator yang masih berada di dalam kabin, setelah ditabrak salah satu kapal kontainer terbesar di dunia.

Rekaman CCTV di Pelabuhan Valencia, Spanyol, menunjukkan detik-detik kaki penyangga crane melengkung setelah benturan tiba-tiba itu.

Seorang buruh pelabuhan yang diidentifikasi bernama Roberto Manez Blanco (48) sedang mengoperasikan alat berat itu saat crane ambruk.

Baca juga: Cerita Sopir Innova yang Viral Keluar Parkiran Sempit: Enggak Masalah buat Saya

Dia sempat membunyikan alarm untuk memperingatkan rekan-rekannya sehingga mereka dengan cepat menghindar, tapi Blanco sendiri tak sempat menyelamatkan diri.

Akibat insiden ini beberapa tulang rusuk Blanco patah dan mengalami pendarahan, karena jatuh dari ketinggian 55 meter tetapi dilaporkan luka-lukanya tidak mengancam nyawa.

Akun Twitter @mundoestiba mengunggah video situasi setelah jatuhnya crane itu pada Minggu (13/9/2020).

Baca juga: Foto Viral Anjing Dicat Mirip Harimau di Malaysia, Netizen: Wajahnya Sedih

Kapal peti kemas MSC Mia sepanjang 400 meter tidak tertangkap kamera CCTV, tetapi crane terlihat mulai miring dan ambruk setelah tabrakan.

Halaman:

Sumber Daily Mail
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X