Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minta Gadis 13 Tahun Kirim Foto Bugil, Guru Ini Ditangkap

Kompas.com - 29/08/2020, 16:45 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

SYDNEY, KOMPAS.com - Seorang guru di Austraia ditangkap, setelah dia ketahuan meminta gadis 13 tahun untuk mengirimkan foto bugil di jam kerja.

Alex Simpson, yang mengajar bahasa Inggris di sekolah elite khusus putra Trinity Grammar Sydney, ditangkap pada Kamis (27/8/2020).

Guru berusia 39 tahun itu dijerat dengan pasal mendiskusikan tindakan seksual dengan gadis 13 tahun, di mana sebenarnya adalah polisi yang menyamar.

Baca juga: Seorang Guru Cium Anak Sekolah Berumur 14 Tahun dan Kirim Foto Bugil

Selain itu, Simpson juga dituding mengirim foto-foto tidak senonoh dari ponselnya ke nomor tersebut ketika dia tengah bekerja.

Selain menahan Simpson, polisi juga menggerebek kediamannya dan menyita baik peralatan elektronik maupun baju yang dikenakannya.

Detektif Penjabat Pengawas Chris Goddard menerangkan, kesalahan Simpson begitu besar karena dia sudah menyalahgunakan posisinya sebagai guru.

"Seseorang yang sudah mendapatkan amanah sebagai pendidik dan melakukan hal seperti ini jelas sangat salah," terang Detektif Goddard.

Para murid di Trinity Grammar begitu terkejut pada Kamis, ketika mereka melihat ada polisi ketika jam pelajaran masih berlangsung.

Harian Austraia Sydney Morning Herald memberitakan, Kepala Sekolah Tim Bowden mengatakan, mereka siap bekerja sama dalam kasus ini.

"Kepolisian sudah menginfirmasikan bahwa tidak ada pelanggaran yang menimpa murid," jelas Bowden seperti dilansir Daily Mirror Sabtu (29/8/2020).

Selain mengajar Inggris, Simpson diketahui juga melatih tim rugbi dan membantu program kadet sekolah sejak bergabung pada 2015.

Dia dijerat dengan pasal mengirim material seksual kepada anak di bawah 16 tahun, ketika dia juga meminta foto bugil saat jam kerja.

Dalam sidang Jumat (28/8/2020), upayanya bebas bersyarat ditolak di mana jadwal sidang selanjutnya adalah pada 28 Oktober mendatang.

Baca juga: Pasang Lowongan Kerja di Facebook, Pria Asal Bandung Minta Syarat Foto Bugil untuk Tes Keperawanan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com