Acara Bersepeda Telanjang di AS Dibatalkan karena Pandemi Virus Corona

Kompas.com - 16/08/2020, 13:40 WIB
Seorang pengendara sepeda tanpa busana berpose untuk berfoto saat peserta lain melewatinya selama Philly Naked Bike Ride pada 8 September 2018 di Philadelphia. Tahun 2020, Philly Naked Bike Ride dibatalkan karena pandemi virus corona. AP Photo/Elizabeth RobertsonSeorang pengendara sepeda tanpa busana berpose untuk berfoto saat peserta lain melewatinya selama Philly Naked Bike Ride pada 8 September 2018 di Philadelphia. Tahun 2020, Philly Naked Bike Ride dibatalkan karena pandemi virus corona.

PHILADELPHIA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona membuat acara bersepeda tanpa busana bernama Philly Naked Bike Ride dibatalkan.

Philly Naked Bike Ride merupakan acara tahunan yang diikuti oleh ribuan pesepeda telanjang di sekitaran Philadelphia, Amerika Serikat ( AS).

dilansir dari Associated Press, Sabtu (15/8/2020), pada tahun ini acara tersebut sedianya akan digelar pada akhir Agustus.

Namun karena wabah Covid-19 yang semakin merebak, pihak penyelenggara memutuskan untuk membatalkan Philly Naked Bike Ride tahun ini.

Baca juga: Demi Bisa Naik Haji, Pria Ini Jalan Kaki dan Bersepeda Lewati 28 Negara Selama 4 Tahun

“Setelah melewati banyak perdebatan, kami merasa bahwa membatalkan acara tahun ini adalah hal yang paling bertanggung jawab untuk dilakukan,” kata penyelenggara melalui situs web mereka.

“Tetaplah bersepeda (dengan tetap menjaga jarak) dan berhati-hatilah,” sambung penyelenggara.

Kepada peserta yang sudah mendaftar Philly Naked Bike Ride, mereka mengucapkan permintaan maaf dan berharap dapat berjumpa pada 2021.

“Kami berharap dapat bertemu Anda tahun depan. Tentunya jika keadaan lebih baik dan lebih sehat,” sambung penyelenggara.

Baca juga: Bersepeda Dianggap Solusi Aman Berkendara di Tengah Pandemi Covid-19

Salah satu penyelenggara, Maria Serrahima, mengatakan pembatalan Philly Naked Bike Ride tahun ini adalah "taruhan paling aman" di kala pandemi virus corona.

Namun dia berharap tidak orang-orang masih akan terus bersepeda dengan memakai masker tentunya.

Acara bersepeda dengan telanjang mulanya untuk mempromosikan body positivity dan memprotes ketergantungan terhadap bahan bakar fosil.

Dalam acara tersebut, para pengendara mengayuh sepeda sejauh 16 kilometer sambil menikmati pemandangan seperti Independence Hall, Liberty Bell, dan tangga Museum Seni Philadelphia yang ditampilkan dalam film Rocky.

Philly Naked Bike Ride ke-12 tahun rencananya akan digelar pada 29 Agustus.

Baca juga: Bersepeda 1.000 Km untuk Menikah, Pria Ini Ditangkap dan Dikarantina

 


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X