Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acara Bersepeda Telanjang di AS Dibatalkan karena Pandemi Virus Corona

Kompas.com - 16/08/2020, 13:40 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

PHILADELPHIA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona membuat acara bersepeda tanpa busana bernama Philly Naked Bike Ride dibatalkan.

Philly Naked Bike Ride merupakan acara tahunan yang diikuti oleh ribuan pesepeda telanjang di sekitaran Philadelphia, Amerika Serikat (AS).

dilansir dari Associated Press, Sabtu (15/8/2020), pada tahun ini acara tersebut sedianya akan digelar pada akhir Agustus.

Namun karena wabah Covid-19 yang semakin merebak, pihak penyelenggara memutuskan untuk membatalkan Philly Naked Bike Ride tahun ini.

Baca juga: Demi Bisa Naik Haji, Pria Ini Jalan Kaki dan Bersepeda Lewati 28 Negara Selama 4 Tahun

“Setelah melewati banyak perdebatan, kami merasa bahwa membatalkan acara tahun ini adalah hal yang paling bertanggung jawab untuk dilakukan,” kata penyelenggara melalui situs web mereka.

“Tetaplah bersepeda (dengan tetap menjaga jarak) dan berhati-hatilah,” sambung penyelenggara.

Kepada peserta yang sudah mendaftar Philly Naked Bike Ride, mereka mengucapkan permintaan maaf dan berharap dapat berjumpa pada 2021.

“Kami berharap dapat bertemu Anda tahun depan. Tentunya jika keadaan lebih baik dan lebih sehat,” sambung penyelenggara.

Baca juga: Bersepeda Dianggap Solusi Aman Berkendara di Tengah Pandemi Covid-19

Salah satu penyelenggara, Maria Serrahima, mengatakan pembatalan Philly Naked Bike Ride tahun ini adalah "taruhan paling aman" di kala pandemi virus corona.

Namun dia berharap tidak orang-orang masih akan terus bersepeda dengan memakai masker tentunya.

Acara bersepeda dengan telanjang mulanya untuk mempromosikan body positivity dan memprotes ketergantungan terhadap bahan bakar fosil.

Dalam acara tersebut, para pengendara mengayuh sepeda sejauh 16 kilometer sambil menikmati pemandangan seperti Independence Hall, Liberty Bell, dan tangga Museum Seni Philadelphia yang ditampilkan dalam film Rocky.

Philly Naked Bike Ride ke-12 tahun rencananya akan digelar pada 29 Agustus.

Baca juga: Bersepeda 1.000 Km untuk Menikah, Pria Ini Ditangkap dan Dikarantina

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com