Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersepeda 1.000 Km untuk Menikah, Pria Ini Ditangkap dan Dikarantina

Kompas.com - 19/04/2020, 17:16 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber CNN

LUDHIANA, KOMPAS.com - Seorang pengantin pria di India bersepeda menempuh jarak lebih dari 1.000 km kembali ke kampung halamannya untuk menikah.

Tetapi begitu dia sampai dan siap menyunting pujaan hati, Sonu Kumar Chouhan dihentikan polisi dan dikarantina sebelum berucap "saya bersedia".

Baca juga: Ibu di India Lempar 5 Anaknya ke Sungai Gangga karena Kecewa dengan Suami

Dilansir CNN Minggu (19/4/2020), pekerja pabrik berusia 24 tahun itu awalnya sudah menetapkan tanggal pernikahan pada 15 Aprl.

Tetapi, lockdown yang diberlakukan pemerintah India pada Maret lalu membuat dia terperangkap di kota tempatnya bekerja di Ludhiana, Punjab.

Sementara gedung yang menjadi tempatnya menikah terletak di Maharajgunj, Negara Bagian Uttar Pradesh, yang berjarak 1.000 km.

"Setelah berdiskusi bersama teman, kami memutuskan menempuh perjalanan 1.000 km sambil bersedia," ujar Chouhan yang mengaku berangkat bersama tiga temannya.

Dia menerangkan, mereka mengayuh sepeda selama siang dan malam, sepekan penuh, agar bisa sampai tepat waktu ke lokasi pernikahan.

Chouhan mengisahkan kisahnya harus berakhir ketika mereka dihentikan polisi di Distrik Balrampur, dua hari sebelum dia menikah.

"Jika saja kami bisa menempuh 150 km lagi, maka saya akan menikah. Tetapi pihak berwajib tidak mengizinkan saya melanjutkan perjalanan," terangnya.

Keempat pria itu kemudian dikarantina di fasilitas milik pemerintah, dan bakal dilepaskan jika selama 14 hari tak menunjukkan gejala virus corona.

Pemerintah India mengumumkan lockdown total bagi 1,3 miliar warganya pada 24 Maret, dan direncanakan berakhir 3 Mei mendatang.

Baca juga: India Perpanjang Lockdown Virus Corona hingga 3 Mei

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com