Menlu Arab Saudi: Perbuatan Hezbollah Khawatirkan Semua Orang

Kompas.com - 10/08/2020, 10:25 WIB
Menteri Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi, Faisal bin Farhan Al Saud AFP/FABRICE COFFRINIMenteri Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi, Faisal bin Farhan Al Saud

RIYADH, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan pada Minggu kemarin (9/8/2020) mengatakan bahwa pengaruh kekerasan yang terus berkelanjutan yang dilakukan kelompok teroris Hezbollah meningkatkan kekhawatiran bagi semua orang.

Melansir Al Arabiya, Pangeran Faisal bin Farhan memberikan pernyataan dalam pidatonya sebagai bagian dari konferensi bantuan darurat untuk Lebanon yang diselenggarakan Perancis.

"Pengaruh kekerasan yang terus menerus dilakukan kelompok teroris Hezbollah meningkatkan kekhawatiran kita semua. Kita semua tahu kelompok ini menggunakan bahan peledak dan menyimpannya di antara warga sipil di beberapa negara Arab, Eropa dan Amerika."

Baca juga: Benarkah Hezbollah Tidak Terlibat dalam Ledakan Dahsyat di Lebanon?

Ledakan dahsyat terjadi di Lebanon pada Selasa pekan lalu (4/8/2020) menewaskan sekurangnya 158 orang dan melukai lebih dari 6.000 orang lainnya di ibu kota Beirut.

Ledakan tersebut diketahui berasal dari sebuah gudang yang menyimpan 2.750 ton amonium nitrat di Pelabuhan Beirut.

Para pempimpin dunia memberikan bantuan darurat kepada Lebanon setelah ledakan masif mengguncang Beirut dan membuat ibu kota itu tampak usang karena puing-puing yang berjatuhan serta semakin kritis di tengah krisis parah ekonomi mereka.

Baca juga: Pimpinan Hezbollah Bantah Keras Klaim Keterlibatannya dalam Ledakan Dahsyat di Lebanon

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X