Sebelum Presiden Brasil, Para Anggota Kerajaan Dunia Ini Juga Tertular Covid-19

Kompas.com - 08/07/2020, 17:53 WIB
Pangeran Charles saat mengunjungi Leicester Market di Leicester, Inggris, pada 11 Februari 2020. Rabu (25/3/2020) pria berjuluk Prince of Wales ini dinyatakan positif mengidap virus corona. NEIL HALL/EPA-EFEPangeran Charles saat mengunjungi Leicester Market di Leicester, Inggris, pada 11 Februari 2020. Rabu (25/3/2020) pria berjuluk Prince of Wales ini dinyatakan positif mengidap virus corona.

BRASILIA, KOMPAS.com - Presiden Brasil Jair Bolsonaro menjadi figur papan atas dunia terbaru yang positif Covid-19.

Hasil positif dari tes corona yang dijalani presiden berjuluk Tropical Trump itu, membuat daftar tokoh dunia yang terkena virus corona bertambah.

Sebelumnya sudah ada 3 bangsawan dunia yang tertular virus bernama resmi SARS-CoV-2 ini, dan ada ratusan anggota kerajaan Arab Saudi yang juga positif.

Siapa saja mereka? Inilah daftarrnya.

Baca juga: Jair Bolsonaro, Tropical Trump yang Kena Karma gara-gara Remehkan Covid-19

1. Pangeran Charles

Ahli waris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles, positif terinfeksi virus corona setelah menunjukkan gejala ringan.

Pernyataan itu disampaikan Istana Clarence, dan Putra Mahkota berusia 71 tahun itu langsung menjalani karantina di Skotlandia.

Di dalam keterangan yang dirilis Rabu pagi waktu setempat (25/3/2020), Pangeran Charles mulai mengalami gejala virus corona pada Minggu (22/3/2020).

Baca juga: Sebelum Terpapar Virus Corona, Pangeran Charles Sempat Bertemu Ratu Elizabeth II

Oleh karena itu pada Senin (23/3/2020), Putra Mahkota bergelar Prince of Wales itu segera menjalani tes yang hasilnya terkonfirmasi positif Selasa (24/3/2020).

Kemudian pada Senin (30/3/2020) Pangeran Charles (71) diizinkan meninggalkan karantina, setelah 7 hari positif mengidap virus corona.

Dilansir dari BBC, seorang pejabat Istana mengatakan Pangeran Charles dalam keadaan sehat dan mengikuti aturan pemerintah.

Baca juga: Virus Corona, Pangeran Charles Ungkap Bisa Lolos Begitu Saja

Halaman:
Baca tentang

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X