Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Merinding, Rumah ala Lokasi Uji Nyali Dijual Rp 11 Miliar

Kompas.com - 30/06/2020, 08:00 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

NEW YORK CITY, KOMPAS.com - Rumah yang tampak seperti lokasi syuting film horor atau bahkan lokasi uji nyali, dijual 828.888 dollar AS atau sekitar Rp 11,8 miliar di New York City, Amerika Serikat (AS).

Dari foto-foto yang dipajang situs web agen real estate realtor.com, terlihat tanaman merambat yang sudah mati menghiasi jendela dapur yang kumuh.

Ada pula lubang-lubang di pintu depan, lantai, dinding, serta langit-langit. Bak mandinya pun sangat menyeramkan.

Baca juga: Heboh Alat Fitness Gerak Sendiri di India, Diduga Hantu Sedang Latihan

Namun anehya rumah dengan tatanan seperti ini tetap dijajakan di situs web jual beli rumah realtor.com, dengan banderol sekitar Rp 11 miliar.

Dilansir dari New York Post Sabtu (27/6/2020), rumah ini berlokasi di 50-18 196th St Fresh Meadows, Queens, yang merupakan perumahan di New York City.

Meski warga setempat menyebut keberadaan rumah ini merusak pemandangan, tapi tak menghalangi penjualnya mengiklankan properti berisi 4 kamar tidur ini sejak Maret.

"Ini adalah kawasan yang indah, dan rumah (itu) mengerikan," kata seorang warga setempat yang enggan disebut namanya karena alasan privasi.

"Aku tidak tahu apa yang terjadi dengan rumah itu, mengapa mereka membiarkannya seperti itu - atau mengapa pemerintah kota tidak melakukan apa-apa."

"Aku yakin, karena harganya, tidak ada yang mau membeli rumah itu," lanjutnya dikutip dari New York Post.

Baca juga: Kebakaran Rumah Sakit di Mesir, 7 Pasien Covid-19 Meninggal

DCG Realty LLC dilaporkan telah membeli rumah itu senilai 675.000 dollar AS (Rp 9,68 miliar) pada 2005 dari seorang pria bernama Michael Robinson, yang meninggal 2007.

"Mereka membiarkannya terbengkalai sangat lama," kata agen pemasaran Douglas Elliman, W Kenny Thongpanich.

"Setidaknya cuma kurang dirawat," tuturnya.

Selain kondisi rumahnya, hal mengejutkan lainnya adalah banderol harganya.

Meski sangat tinggi, tetapi mengingat lokasinya yang dekat dengan sekolah-sekolah terkemuka, nilai itu dianggap sepadan.

Baca juga: Heboh Alat Fitness Gerak Sendiri di India, Diduga Hantu Sedang Latihan

Rumah menyeramkan di permukiman elite New York dijual Rp 11 miliar. Dari luar terlihat rumah in sangat tidak terawat.REALTOR.com Rumah menyeramkan di permukiman elite New York dijual Rp 11 miliar. Dari luar terlihat rumah in sangat tidak terawat.
"Anda berada di kawasan mahal... Dibandingkan dengan wilayah lain Queens, ini jauh lebih mahal, tapi melihat properti di sekitarnya, tidak (mahal)," ujar seorang sumber real estate.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com