Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama 26 Tahun, Perempuan Ini Dilarang Ibunya Keluar Rumah

Kompas.com - 29/06/2020, 18:24 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com - Selama 26 tahun, seorang perempuan di Rusia tidak pernah keluar rumah, karena tidak diperbolehkan oleh sang ibu.

Hingga Juni ini, Nadezhda Bushueva yang berumur 42 tahun tidak pernah menginjakkan kaki di luar rumah yang berlokasi di Arefinsky.

Satu-satunya alasan yang membuatnya keluar untuk pertama kali selama 26 tahun adalah sang ibu, Tatyana, harus dibawa ke rumah sakit.

Baca juga: Ayah, Ibu, dan Anak Meninggal, Satu Kampung Rapid Test, Ini Hasilnya

Dilansir Oddity Central, ibunya terus mengisolasi Nadezhda selama bertahun-tahun untuk "melindungi dia dari bahaya dunia luar".

Nadezhda disebut tidak keramas selama 12 tahun, dengan gumpalan besar di rambut, dan tak mengganti pakaian dalam jangka waktu yang lebih lama.

Berdasarkan informasi tetangga, Tatyana selalu protektif ke putrinya. Tapi, segalanya menjadi lebih buruk setelah dia pensiun.

Ketika duduk di kelas 8, Nadezhda dilarang ibunya untuk bermain bersama teman sebaya di desa, dan beberapa tahun setelahnya, mereka terputus dari dunia luar.

Sang anak tidak sekolah, dengan Tatyana melarang setiap tetangga yang hendak menolong, seraya mengatakan lebih baik mereka mengurus diri mereka sendiri.

Tidak ada yang tahu bagaimana Tatyana meyakinkan anaknya agar menerima bujukan itu. Namun, para tetangga menyebut Nadezhda mulai menjalani harinya secara normal.

Setelah beberapa lama, warga setempat sudah tidak lagi berusaha membujuk Tatyana sehingga kehidupan pun berjalan seperti biasa.

Hingga pada bulan ini, untuk pertama kalinya selama dua dekade Nadezhda keluar karena ibunya sakit dan harus dirawat di rumah sakit.

Baca juga: Duduk Perkara Ibu dan Anak Sewa Ambulans untuk Mudik, Ternyata Bukan Sakit Covid-19

Tetangganya kaget, apalagi setelah melihat dia nampaknya belum mandi dalam waktu yang sangat lama. Kecurigaan yang terbukti akurat.

Saat dihadapkan ke kepala desa Vasily Tovarnov, perempuan itu mengungkapkan bahwa dia sudah tidak keramas selama 12 tahun.

Kemudian dia sudah lama tidak mengganti pakaian, makan makanan kucing. Bahkan, dia berbagi ranjang bersama sang ibu dan kucing mereka, yang sebagian sudah amti.

"Jadi kenapa ada kucing mati di ranjang? Suatu saat pun saya akan demikian. Hidup saya lebih buruk dari mereka. Saya merasa tidak ada. Saya mayat berjalan," kata dia.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com