Kakek Ini Berburu Pokemon Go Pakai 64 Handphone di Sepeda

Kompas.com - 29/06/2020, 11:16 WIB
Chen Sanyuan, seorang kakek asal Taiwan yang kini kembali jadi perhatian dunia setelah bermain Pokemon Go dengan memasang 64 handphone di sepeda. Oddity Central NewsChen Sanyuan, seorang kakek asal Taiwan yang kini kembali jadi perhatian dunia setelah bermain Pokemon Go dengan memasang 64 handphone di sepeda.

TAIPEI, KOMPAS.com - Seorang kakek di Taiwan menjadi sorotan karena berburu Pokemon Go dengan menempatkan 64 buah handphone di sepeda.

Chen Sanyuan sempat menjadi perhatian dunia pada Agustus 2018, ketika salah seorang pengguna jalan mengabadikan aksinya di Taipei.

Baca juga: Sedang Bermain Pokemon Go, Gadis Ini Tewas Ditembak di Kepala

Saat itu, kakek yang kini berusia 70 tahun mengendarai sepeda dengan 11 handphone berada di setangnya, dengan semuanya adalah permainan Pokemon Go.

Setelah kisahnya menyebar di Reddit, situs game Taiwan, EXP.GG, mewawancarainya di mana Chen mengungkapkan dia ingin bisa mengoperasikan beberapa akun di saat yang sama.

Dia mengaku langung menyukai permainan yang dikembangkan Niantic setelah dikenalkan oleh cucunya, dan memutuskan untuk makin serius memainkannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilansir Oddity Central pekan lalu, seiring waktu, Chen menggelontorkan uang dan tenaga untuk bermain Pokemon Go. Termasuk menambah jumlah ponsel.

Ketika pertama kali menjadi sorotan, dia sudah mempunyai 11 handphone. Kemudian setelah viral, dia mendapat sponsor sehingga gawainya bertanbah.

Dia kembali menjadi perhatian karena dilaporkan TVBS, saat ini dia memiliki sekitar 64 gawai yang dipasang di setang sepeda.

Beberapa kalangan menyarankan supaya Chen mengganti sepedanya menjadi beroda tiga. Sehingga dia tidak mengalami kecelakaan saat berkeliling.

Meski demam Pokemon Go sudah menghilang beberapa tahun lalu, kakek itu masih setia memainkannya, dengan saat ini bobot sepedanya mencapai 22 kg.

Baca juga: Pokemon Go Kini Bisa Dimainkan Tanpa Harus Keluar Rumah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.