Cegah Virus Corona, Ratu Elizabeth II Pakai Sarung Tangan Saat Upacara Penobatan

Kompas.com - 14/03/2020, 13:30 WIB
Ratu Elizabeth II memakai sarung tangan saat menyematkan medali pada upacara penobatan di Istana Buckingham, Selasa 3 Maret 2020. CNNRatu Elizabeth II memakai sarung tangan saat menyematkan medali pada upacara penobatan di Istana Buckingham, Selasa 3 Maret 2020.

LONDON, KOMPAS.com -  Seorang kontributor Kerajaan Inggris untuk ABC, Robert Jobson mengatakan bahwa untuk pertama kalinya dalam 30 tahun, Yang Mulia Elizabeth II memakai sarung tangan saat upacara penobatan.

Menurut Jobson, Ratu Elizabeth memakai sarung tangan berdasarkan saran dokter. Dokter kerajaan jelas tidak ingin mengambil risiko.

Pada upacara penobatan yang dilakukan di Istana Buckingham, Selasa (03/03/2020), anggota keluarga Kerajaan Inggris menyematkan medali pada orang-orang yang telah dianugerahi penghargaan.

Termasuk kepada ksatria dan anggota Ordo Paling Sempurna Kerajaan Inggris. Mereka juga berjabat tangan dengan penerima penghargaan.

Meski begitu, Istana Buckingham tidak memberikan komentar apa pun terkait Ratu Elizabeth yang memakai sarung tangan.

Baca juga: Virus Corona, Tahanan Palestina Takut Berada di Penjara Israel yang Kotor dan Sesak

Sang ratu memang sering mengenakan sarung tangan di pesta kerajaan, tetapi memakainya untuk upacara penobatan sangat tidak biasa dan bisa jadi yang pertama kali.

Sementara itu,  Ratu Elizabeth II menunda pertemuan-pertemuan demi cegah penyebaran virus corona. Hal itu dikabarkan dari pernyataan Istana Buckingham yang dilansir CNN pada Jumat (13/03/2020).

Jadwal harian sang ratu sedang disusun ulang sebagai tindak pencegahan yang logis dan untuk alasan praktis dalam situasi wabah saat ini.

Rencana kunjungan ratu ke Cheshire di barat laut Inggris dan Camden di London Utara sedang dijadwalkan ulang.

Tapi audiensi antara ratu dan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson akan berlanjut seperti biasa.

Halaman:
Baca tentang

Sumber CNN,ABCNews
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X