[POPULER GLOBAL] Temuan Terbaru 'Pasien Nol' | Virus Corona Dikirim Militer AS

Kompas.com - 14/03/2020, 07:43 WIB
Dokter merawat pasien virus corona di Wuhan, China  EPA-EFE/STRINGER CHINA OUT STRINGERDokter merawat pasien virus corona di Wuhan, China EPA-EFE/STRINGER CHINA OUT

KOMPAS.com - Temuan terbaru tentang pencarian 'pasien nol' virus corona mengarah ke kasus 17 November 2019.

Sejak tanggal itu dan seterusnya, satu hingga lima kasus baru ditemukan setiap hari.

Kemudian di China, Seorang pejabat setempat menjadi sorotan setelah menyemburkan teori konspirasi bahwa virus corona dikirim militer AS ke Wuhan.

Serangan itu sebagai respons setelah ada pejabat AS yang menyatakan, Beijing dianggap terlalu lambat dalam menangani wabah sejak berkembang tahun lalu.

Dua artikel itu bisa Anda baca dalam kabar populer global yang terjadi sepanjang Jumat (13/3/2020) sampai Sabtu (14/3/2020).

1. Usai Berkontak dengan Tamu Positif Virus Corona, Trump: Saya Tidak Khawatir

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Kamis (12/3/2020) mengatakan tidak khawatir tertular virus corona, meski baru saja melakukan kontak dengan tamunya yang setelah kunjungan itu positif mengidap Covid-19.

Trump sempat bertemu dan makan malam bersama Presiden Brasil Jair Bolsonaro dan Sekretaris Fabio Wajngarten, di resornya di Florida, Sabtu (7/3/2020).

Nama yang disebut terakhir dinyatakan positif mengidap virus corona setelah kunjungannya ke "Negeri Paman Sam".

Mengapa Trump bisa tenang dan percaya diri dirinya tidak tertular? Anda bisa membaca berita selengkapnya di sini.

2. Penelusuran 'Pasien Nol' Virus Corona Mengarah ke Kasus 17 November

Penelusuran kasus pertama dari pasien yang menderita virus corona di China, mengarah ke kejadian tanggal 17 November 2019.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X