Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Putin Lebih Memilih Telepon Biasa daripada Smartphone

Kompas.com - 02/03/2020, 14:10 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

Sumber TASS

MOSKWA, KOMPAS.com - Presiden Rusia, Vladimir Putin mengaku jarang menggunakan gawai (gadget). Dia lebih memilih telepon.

Dilansir dari media Rusia, TASS, Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengabarkan bahwa Presiden Putin tidak menggunakan smartphone.

Presiden Putin sangat mengikuti perkembangan ilmiah dan teknik namun mengaku masih lebih memilih telepon dibandingkan gadget modern.

Di dalam percakapannya dengan media TASS, Putin mengutarakan pandangannya tentang perkembangan alat elektronik masif termasuk di dalamnya smartphone.

Menurut Putin, "Perkembangan teknologi tidak bisa dihentikan dan memang semestinya. Kita tidak bisa melakukannya," ungkapnya.

Baca juga: Putin Bantah Rumor Gunakan Kembaran demi Alasan Keamanan

Tapi terkadang Putin menggunakan smartphone juga untuk menelpon. Dalam beberapa kasus, dia difasilitasi dengan gadget, namun beberapa kasus tidak.

"Akan lebih mudah jika menggunakan telepon kabel khusus yang bisa menghubungkan ke beberapa nomor sekaligus," ujarnya.

Menurut Dmitry Peskov, saluran telepon lama yang terenkripsi baik dan digunakan pejabat senior pemerintah untuk komunikasi akan hidup lebih lama dari pada semua smartphone."

Penggunaan smartphone sama saja dengan memamerkan secara sukarela dengan meletakkan segalanya di media sosial. Hal ini jelas bertentangan dengan kondisi presiden Rusia.

Baca juga: Putin: Rusia Terdepan dalam Bidang Senjata

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com