Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Macan Tutul Hilang di Kebun Binatang Dallas, Sempat Picu Kehebohan

Polisi menyebut ada bukti baru bahwa pagar habitat macan tutul itu sengaja dipotong.

Dilansir dari Associated Press, pihak kebun binatang mencuit bahwa hewan bernama Nova, yang beratnya sekitar 20-25 pon (9-11 kilogram), tidak tampak terluka dan ditemukan di dekat habitat aslinya.

Pencarian telah menutup kebun binatang terbesar Texas untuk pengunjung sementara staf dan polisi menyisir lahan seluas 100 acre (40 hektar).

Kebun binatang mengumumkan bahwa Nova ditemukan beberapa saat setelah konferensi pers di mana saat itu polisi mengatakan penyelidikan kriminal telah dibuka.

Petugas polisi dan kebun binatang mengatakan mereka telah meninjau rekaman pengawas, tetapi belum ada pernyataan tentang tersangka.

"Kami yakin bahwa ini adalah tindakan yang disengaja," kata Sersan Polisi Dallas Warren Mitchell.

Mitchell mengatakan polisi Dallas yamg awalnya mengirim petugas SWAT ke kebun binatang, tidak memahami ukuran macan tutul.

Drone polisi membantu menggeledah kebun binatang, termasuk pepohonan.

Harrison Edell, wakil presiden eksekutif perawatan hewan dan konservasi di Kebun Binatang Dallas, mengatakan macan tutul memang suka memanjat.

Kebun binatang mencuit pada hari sebelumnya bahwa hilangnya hewan adalah situasi serius, tetapi para pejabat mengatakan hewan itu tidak menimbulkan bahaya.

https://www.kompas.com/global/read/2023/01/14/171500170/macan-tutul-hilang-di-kebun-binatang-dallas-sempat-picu-kehebohan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke