Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bom Istanbul, Erdogan Ucapkan Terima Kasih atas Belasungkawa Indonesia

Erdogan mengatakan, pihaknya mendapat banyak sekali ucapan duka cita dari Indonesia terkait ledakan bom di Turkiye tersebut.

“Ini sangat penting bagi kami,” kata Erdogan dalam konferensi pers di Media Center G20, Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali.

Erdogan menambahkan, situasi di kota yang akan menggelar final Liga Champions 2022/2023 itu berangsur normal selang beberapa saat setelah ledakan bom Istanbul.

Presiden yang menjabat sejak 2014 tersebut juga menyatakan, ledakan bom di Istanbul dilakukan oleh teroris, dan aparat berwenang Turkiye dengan cepat menangkap tersangka.

Dia lalu menyampaikan, enam orang tewas akibat bom Istanbul dan sekitar 70 orang luka-luka.

“Kami berpengalaman melawan terorisme selama 40 tahun dan berhasil melawannya. Kami akan terus melanjutkan melawan terorisme dengan keketapan hati,” papar Erdogan.

  • Turkiye Menahan 22 Orang Terkait Ledakan Bom di Istanbul, Satu Terpantau Menunggu Sebelum Ledakan
  • Erdogan Tiba di Bali Beberapa Jam Setelah Ledakan Bom di Istanbul
  • UPDATE Ledakan Bom di Istanbul, Pelaku Ditangkap, Turkiye Tuduh dari Partai Buruh Kurdistan

Sebagai tambahan informasi, Erdogan pernah menjabat sebagai Wali Kota Istanbul pada 1994-1998, sebelum menjadi Perdana Menteri Turkiye selama 2003-2014, lalu Presiden Turkiye sampai sekarang.

Di sisi lain, Erdogan juga menyerukan kepada rekan-rekan Turkiye yang membantu negara tersebut memerangi terorisme.

Erdogan juga mengecam para pihak yang mendukung aksi-aksi terorisme. Mereka ini, ucapnya, turut bertanggung jawab atas tetesan darah para korban bom Istanbul.

https://www.kompas.com/global/read/2022/11/16/160200170/bom-istanbul-erdogan-ucapkan-terima-kasih-atas-belasungkawa-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke