Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

17 Tahun Disekap Suami, Ibu dan 2 Anaknya Ditemukan Kekurangan Gizi

BRASILIA, KOMPAS.com - Seorang perempuan Brasil dan dua anaknya yang sudah dewasa berhasil dibebaskan oleh polisi setelah 17 tahun disekap oleh suaminya, kata pihak berwenang pada Jumat (29/7/2022).

Polisi sebelumnya telah diberitahu tentang kasus di lingkungan miskin di barat Rio de Janeiro ini oleh informasi anonim.

"Dua anak dewasa, yang merupakan anak dari wanita dan tersangka, diikat, kotor dan kelaparan," kata Polisi Militer Rio de Janeiro, yang menangkap sang ayah, dalam sebuah pernyataan.

Portal berita Brasil, g1, melaporkan wanita itu dan kedua anaknya yang masing-masing berusia 19 dan 22 tahun itu telah dibawa ke rumah sakit dalam keadaan dehidrasi serius dan kekurangan gizi.

g1 mengabarkan hal tersebut dengan mengutip laporan dari layanan darurat setempat.

Sang ibu mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia dan anak-anaknya kadang-kadang tidak makan selama tiga hari dan secara teratur menjadi korban kekerasan fisik dan psikologis.

Ibu itu bercerita bahwa suaminya, bernama Luiz Antonio Santos Silva, mengatakan kepadanya bahwa dia hanya akan meninggalkan rumah ketika dirinya sudah mati.

Dalam gambar yang dipublikasikan g1, anak-anak dari ibu itu dan tersangka yang sebenarnya sudah dewasa kini tampak seperti remaja karena kekurangan gizi.

  • Presiden Brasil Mengaku Tahu Cara Hentikan Perang Rusia-Ukraina, Akan Bilang ke Zelensky
  • Presiden Brasil: Sanksi Barat terhadap Rusia Telah Gagal
  • Geng Kriminal di Brasil Manfaatkan Asep Kripto Cuci Uang dari Tambang Emas Ilegal

"Ketika kami melihat keadaan kedua anak itu, kami pikir mereka tidak akan bertahan seminggu lagi," kata seorang penduduk yang enggan disebutkan namanya di lingkungan Guaratiba, tempat keluarga itu tinggal.

"Saya mencoba berbicara dengan ibu di ambulans tetapi dia sangat lemah sehingga dia tidak bisa mengeluarkan suara," tambah penduduk itu kepada g1.

Tetangga mengatakan kepada pihak berwenang bahwa tersangka diberi julukan DJ karena dia akan menyalakan musik untuk menutupi jeritan korbannya.

https://www.kompas.com/global/read/2022/07/30/081840670/17-tahun-disekap-suami-ibu-dan-2-anaknya-ditemukan-kekurangan-gizi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke