Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Belajar Tak Kenal Usia, Lansia Ini Raih Sarjana dalam Usia 82 Tahun

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Seorang wanita lanjut usia (lansia) di AS bernama Mae Beale berhasil meraih gelar sarjana dalam usia 82 tahun.

Usia senja tak menghalanginya untuk mengambil program sarjana Jurusan Manajemen Bisnis dari University of Maryland Global Campus ketika dia berusia 70-an.

Kini, Beale yang pernah memiliki karir panjang sebagai perawat, mempunyai gelar sarjana untuk membantu mengembangkan bisnis event planning-nya.

Beale mengatakan, dia dulu bekerja sebagai perawat di Departemen Kesehatan dan Pusat Layanan Kemanusiaan untuk Medicare dan Medicaid.

Seuatu ketika, dia terinspirasi untuk membuat bisnis event planning sebagai karir barunya, sebagaimana dilansir United Press International, Jumat (20/5/2022).

“Pengawas saya mengira saya memiliki sesuatu yang istimewa,” kata Beale kepada WJLA-TV.

“Ketika saya bekerja di Centers for Medicare and Medicaid Services, saya menggelar beberapa acara besar dan semua orang terkesan dengannya. Lalu saya mulai mengoordinasikan konferensi teknologi informasi mereka,” sambung Beale.

Bealelantas memutuskan untuk mengejar gelar sarjana beberapa tahun lalu guna membantu bisnisnya.

“Saya tahu bahwa saya harus sengaja dan menjadikan pendidikan sebagai prioritas saya,” katanya.

Beale, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-82 pada Selasa (17/5/2022), berjalan melintasi panggung pada Rabu (18/5/2022) untuk menerima ijazah sarjananya.

https://www.kompas.com/global/read/2022/05/21/160100770/belajar-tak-kenal-usia-lansia-ini-raih-sarjana-dalam-usia-82-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke