Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berharap Pandemi Covid-19 Usai, Patung Dewi Kwan In di Jepang Dipasangi Masker

TOKYO, KOMPAS.com – Sebuah patung Dewi Kwan Im berukuran besar di Jepang dipasangi “masker” khusus pada Selasa (15/6/2021).

Pemasangan “masker” khusus kepada patung Dewi Kwan Im tersebut dilakukan sejumlah pekerja.

Menurut The Japan Times, tindakan itu dimaksudkan sebagai doa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Melansir Mothership, pemasangan “masker” khusus kepada patung Dewi Kwan Im itu berlangsung di kuil Houkokuji Aizu Betsuin, Prefektur Fukushima, Jepang.

Reuters melaporkan, butuh empat pekerja untuk memasang “masker” khusus pada bagian wajah patung sang dewi welas asih itu.

Manajer kuil Takaomi Horigane mengatakan kepada Reuters bahwa para pekerjalah yang mengemukakan ide supaya memasangi patung Dewi Kwan Im dengan "masker".

Ide itu dilontarkan ketika berdiskusi tentang upaya restorasi patung tersebut setelah sempat rusak akibat gempa bumi pada Februari.

Horigane menambahkan, mereka berencana untuk tetap memasang "masker" di patung itu sampai situasi Covid-19 terkendali di Jepang.

Covid-19 di Jepang

The Japan Times melaporkan, jumlah kasus virus corona di Jepang saat ini mengalami penurunan setelah pemerintah menggencarkan vaksinasi.

Namun, kekhawatiran akan adanya gelombang baru infeksi Covid-19 masih ada menjelang Olimpiade Tokyo.

Pada Rabu (16/6/2021), Jepang melaporkan 1.710 kasus virus corona baru secara nasional.

The Japan Times menambahkan, pemerintah Jepang akan memutuskan apakah mencabut keadaan darurat di Tokyo, Hokkaido, Osaka dan enam prefektur lainnya mulai Minggu (20/6/2021).

https://www.kompas.com/global/read/2021/06/18/102751570/berharap-pandemi-covid-19-usai-patung-dewi-kwan-in-di-jepang-dipasangi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke