Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Meghan Markle Sebut Kerajaan Inggris Enggan Jadikan Anaknya Pangeran, Ini Sebabnya

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Istri Pangeran Harry, Meghan Markle, menyatakan bahwa Kerajaan Inggris menolak menjadikan putranya, Archie, sebagai pangeran.

Meghan mengatakan, pihak istana menolak memberikan Archie gelar pangeran karena “kulit yang gelap” sebagaimana dilansir Reuters.

Hal itu diungkapkan Meghan ketika dia dan Pangeran Harry diwawancara pembawa acara terkenal, Oprah Winfrey, yang disiarkan oleh saluran televisi CBS di AS pada Sabtu (7/3/2021) malam waktu setempat.

"Mereka tidak ingin dia menjadi pangeran atau putri, tidak tahu apa jenis kelaminnya, yang akan berbeda dari protokol, dan bahwa dia tidak akan menerima keamanan," kata Meghan dalam wawancara tersebut.

Sebelumnya, Oprah bertanya kepada Meghan, mengapa menurut Meghan keluarga kerajaan tidak ingin memberi Archie gelar pangeran.

"Menurutmu mengapa begitu? Apakah menurutmu itu karena rasnya? Aku tahu itu pertanyaan yang berat," tanya Oprah.

Meghan menjawab, ketika dia mengandung Archie, ada desas-desus bahwa anaknya nanti tidak akan mendapat gelar pangeran sebagaimana dilansir BBC.

“Dia tidak akan diberi keamanan, dia tidak akan diberi gelar, dan juga kekhawatiran dan percakapan tentang seberapa gelap kulitnya nanti saat dia lahir," jawab Meghan.

Oprah bertanya lagi, siapa yang mengatakan itu. Meghan tidak menjawabnya namun Oprah tetap mengulangi pertanyaannya lagi.

"Ada beberapa percakapan tentang itu," jawab Meghan. Dia juga menolak untuk mengatakan siapa yang mengatakan bahwa Archie tidak akan diberi gelar pangeran.

Meghan menambahkan, jika dia membocorkan siapa orang yang mengatakan bahwa Archie tidak diberi gelar pangeran, maka itu bisa merusak mereka.

"(Percakapan) itu disampaikan Harry kepada saya. Itu adalah percakapan yang dilakukan keluarga dengannya. Dan saya pikir sangat sulit untuk dapat melihatnya sebagai percakapan yang terkotak-kotak,” sambung Meghan.

https://www.kompas.com/global/read/2021/03/08/102600570/meghan-markle-sebut-kerajaan-inggris-enggan-jadikan-anaknya-pangeran-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke