Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

New York Imbau Warganya Pakai Masker Saat Berhubungan Seks untuk Cegah Covid-19

NEW YORK CITY, KOMPAS.com - Departemen Kesehatan New York mengimbau kepada warganya untuk tetap memakai masker dan 'menjaga jarak' saat berhubungan seksual. 

Sementara untuk mereka yang 'mencari' hubungan seks via daring mau tidak mau harus tetap bergumul pada "Pesta Zoom Seksi".

Warga New York didukung untuk melakukan hubungan seks yang agak 'unik' dengan memakai masker dan mencegah terlalu banyak 'sentuhan fisik'.

Panduan dari Departemen Kesehatan Kota New York ini sebagaimana dilansir Daily Mirror, diharap dapat membantu warga New York untuk tetap bisa intim dengan pasangannya sembari menghindari penularan virus corona.

Panduan itu mengatakan, "Kreatiflah dengan posisi (saat berhubungan) seksual dan hambatan fisik seperti (berpegang pada) tembok yang memungkinkan kontak seksual sekaligus mencegah kontak dengan muka."

Selain itu, panduan itu juga menyarankan agar warga New York lebih baik saling melakukan masturbasi karena itu dinilai lebih aman di tengah pandemi.

Penularan Covid-19 melalui hubungan seksual belum dipelajari secara seksama meski pun para ilmuwan telah menemukan jejak Covid-19 dalam air mani pria.

Mereka yang berencana hendak berhubungan seks dengan orang lain di luar rumah tangga mereka, sementara ini disarankan untuk memilih pasangan terpercaya  yang senang berdiskusi tentang faktor-faktor berisiko.

Pertemuan besar jenis apa pun, termasuk larangan melakukan hubungan seks lebih dari dua orang berdasarkan panduan itu dikatakan karena itu tidak aman dilakukan selama pandemi.

Panduan itu menyarankan agar orang memiliki tempat yang lebih luas dengan ventilasi yang banyak serta memperingatkan untuk tidak bertemu secara langsung kenalan dari internet melainkan hanya 'berhubungan seks' via Zoom.

Di negara bagian lain di AS juga merilis panduan serupa seperti Austin di Texas yang menyarankan warganya untuk tetap jaga jarak dengan pasangan dan merunut beberapa saran kreatif dalam menjaga jarak.

https://www.kompas.com/global/read/2020/06/11/165545770/new-york-imbau-warganya-pakai-masker-saat-berhubungan-seks-untuk-cegah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke