Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Cara Masak Daging Overcooked, Sulap Jadi Makanan Enak

Kompas.com - 11/03/2024, 14:09 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Pernah terlalu lama memasak daging hingga gosong? Jangan dulu panik. Dilansir dari laman Bonappetit dan Tasting Table, ada beberapa cara mudah untuk mengolah kembali daging kematangan.

Baca juga:

1. Masak dengan bahan berlemak

Ryan Byrd, culinary director di toko daging di Brooklyn, dalam wawancaranya di laman Bonappetit, menyarankan untuk memasak daging kematangan dengan bahan berlemak.

Hal ini karena daging kematangan biasanya sudah mengering dan kandungan lemak didalamnya hilang. Oleh karena itu, masak daging dengan bahan atau masakan yang berlemak atau berkaldu.

2. Gunakan sebagai isian pangsit atau lumpia basah

Solusi paling sederhana dan cepat untuk mengolah daging kematangan adalah dengan menggunakannya sebagai isian pangsit atau lumpia basah.

Haluskan daging kematengan dengan cara memasukkannya ke dalam food processor hingga halus kemudian campurkan dengan bahan lainnya.

3. Goreng daging

Daging sapi yang terlalu matang bisa diolah kembali dengan cara digoreng. Terutama untuk daging sandung lamur karena tekturnya yang mudah empuk.

Goreng daging kematangan dengan cara deep frying. Cara ini bisa membuat daging seperti dendeng.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com