Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan Sekitar Alun-alun Purworejo, Ada Menu Soto Legendaris

Kompas.com - 10/12/2023, 13:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com Alun-alun Purworejo menjadi salah satu tujuan wisata karena memiliki beberapa wahana olahraga, taman bermain anak, spot foto, hingga wisata kuliner.

Lokasinya berada di Jalan Proklamasi, Purworejo. Buka 24 jam. Alun-alun Purworejo merupakan alun-alun terluas yang adai di Pulau Jawa, dengan luas mencapai enam hektar.

Jika kamu berada di sekitarnya, jangan lewatkan untuk mengunjungi sederet tempat makan sederhana di Purworejo berikut ini.

Baca juga:

1. Bakso Mantep

Bakso Mantep berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 82, RW V, Sindurjan, Purworejo. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Bagi kamu pencinta menu bakso, jangan lupa mampir ke sini. Ada beberapa menu pelengkap seperti sate telur puyuh dan gorengan tahu isi.

Dalam satu porsi baksonya, ada pentol ukuran besar, irisan sawi hijau, mi telur, dan kuah gurih sedap yang bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp 15.000.

2. Markas Seafood Murah

Markas Seafood Murah berada di Jalan Proklamasi, Plaosan, Purworejo. Buka dari pukul 10.30-22.00 WIB.

Ada masakan olahan seafood seperti Udang, Kepiting, Ikan Gurame, Ikan Nila, Cumi dengan bumbu atau saus seperti Saus Padang, Saus Asam Manis, Saus Asam Manis Pedas, Saus Tiram, Saus Blackpapper.

Ada menu paket Markas Lobster Mix, Paket Markas Hemat, dan Paket Markas Jumbo dengan harga mulai dari Rp 40.000-288.000.

Ilustrasi bebek goreng khas Surabaya. SHUTTERSTOCK/SUNHAJI Ilustrasi bebek goreng khas Surabaya.

3. Bebek Goreng Pak H. Dargo

Bebek Goreng Pak H. Dargo berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo, Kepatihan, Sebelah Timur, Purworejo. Buka dari pukul 07.30-23.30 WIB.

Ada pilihan menu masakan seperti Nila Goreng, Lele Goreng, Ayam Negeri Goreng, hingga Ayam Jawa Goreng dengan harga mulai dari Rp 9.000-28.000.

Dalam setiap porsinya, ada menu lalapan, tahu, tempe, sambal, dan kremes.

4. Soto Stasiun Pak Rus

Soto Stasiun Pak Rus berada di Jalan Letjend Suprapto, Tuksongo, Purworejo, Kabupaten Purworejo. Buka dari pukul 07.00-20.00 WIB.

Berjarak sekitar 1,4 kilometer dari Alun-alun Purworejo, kamu bisa menikmati soto seger dalam mangkuk kecil. Ada menu pendamping seperti menjes, tahu bacem, dan sate.

Harga per porsi menu sotonya mulai dari Rp 25.000.

5. Rumah Makan Restu Basamo II

Rumah Makan Restu Basamo II berlokasi di Jalan Sumoharjo Nomor 76, Purworejo. Tempat makan di Purworejo yang satu ini buka 24 jam.

Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu masakan khas Padang, seperti Ayam Pop, Rendang, Telur Padang, Sayur Daun Singkong dengan harga per porsinya mulai dari Rp 10.000.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com