Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chatime Tea-rista Competition, Racik Minuman Teh Kekinian

Kompas.com - 24/07/2023, 19:48 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Chatime Indonesia menghadirkan gelaran 2023 Chatime Indonesia Tea-rista Competition bertemakan cup of creativiTEA di NLW Hall, Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan, Jumat (21/7/2023). 

Kompetisi ini menjadi ajang unjuk keterampilan meracik minuman dan pengetahuan seputar brewed tea antar tea-rista, gelaran ini sekaligus menjadi upaya pengembangan kemampuan karyawan dari Chatime Indonesia. 

Dua tim Tea-rista Champion yang terpilih akan mewakili Chatime Indonesia untuk bersaing secara global di Taiwan pada bulan Oktober mendatang.

Chatime menggelar 2023 Chatime Indonesia Tea-rista Competition dengan seleksi lebih dari 400 tea-rista Chatime terpilih dari seluruh gerai Chatime di Indonesia sejak Maret lalu. 

Gelaran Grand Final pada tanggal 21 Juli menyisakan tiga tim yang terdiri dari enam tea-rista yang akan bersaing untuk menampilkan keterampilan dan kompetensi mereka dalam menyajikan minuman dengan cara dan kreativitas terbaik kemudian mempresentasikan ide kreasinya, bahan yang digunakan, hingga rasa yang disajikan. 

Baca juga:

Selain berfokus pada kepuasan pelanggan, Chatime Indonesia juga terus memperhatikan pengembangan people sebagai salah satu pilar bisnis F&B ID, khususnya kemampuan para tea-rista," kata Devin Widya Krisnadi, CEO F&B ID perusahaan yang menaungi brand Chatime Indonesia, sesuai siaran pers, Senin (24/7/2023). 

"Kami percaya bahwa setiap tea-rista kami mempunyai potensinya masing-masing. Sebuah prestasi membanggakan bahwa para tea-rista Chatime Indonesia meraih juara kedua saat bersaing secara global pada 2022 lalu," jelasnya.

Grand Final 2023 Chatime Indonesia Tea-rista Competition berlangsung dalam dua sesi. Pada sesi pertama, para tea-rista menyajikan minuman berdasarkan tema yang telah diundi, yaitu Gen Z, Tropical, Energetic, dan Healthy. 

Chatime Indonesia Tea-rista Competition 2023. Dok. Chatime Indonesia Chatime Indonesia Tea-rista Competition 2023.

Pada sesi kedua, para tea-rista ditantang untuk berkreasi dengan menggunakan bahan utama Cimory Yogurt.

Terdapat satu sesi khusus untuk dua tim finalis Chatime Tea-rista Competition 2022 bersaing menyajikan minuman dengan menggunakan Oatside.

Gelaran 2023 Chatime Indonesia Tea-rista Competition telah menetapkan dua tim Tea-rista Champion, yaitu Ariobimo Alfiano dan Tasya Sheva Prafasiwi dari gerai Chatime Jakarta sebagai juara pertama. 

Yusri dan Kartika Dwi Arum dari gerai Chatime Makassar sebagai juara kedua yang berhasil unggul dalam beberapa aspek penilaian, yaitu kreativitas pembuatan minuman berbahan dasar teh, kesesuaian kreasi dengan tema, rasa dan tampilan minuman, serta kemampuan tea-rista dalam mempresentasikan hasil kreasinya. 

Baca juga:

Pada bulan Oktober mendatang, kedua tim Tea-rista Champion terpilih akan mewakili Chatime Indonesia untuk bersaing secara global di Taiwan. Sebagai apresiasi, Chatime juga memberikan hadiah uang tunai senilai total Rp 27 juta.

Chatime Indonesia Tea-rista Competition pertama kali digelar pada 2019 dan sempat vakum selama pandemi. Ajang ini  dilanjutkan kembali mulai bulan Juli 2022. 

Chatime Indonesia melalui Muhammad Ridwan dari gerai Chatime Jakarta dan Maria Ulfa dari gerai Chatime Pekanbaru, berhasil mendapat juara kedua pada Chatime Tea-rista Indonesia pada 2022 di Taiwan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com