Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Sarapan dengan Makanan Khas Indonesia di Tanah Lot Bali

Kompas.com - 11/10/2022, 08:26 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tanah Lot merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan mancanegara. 

Banyak wisatawan berkunjung untuk melhat keindahan Pura Tanah Lot yang seakan berada di tengah laut saat airnya pasang. 

Jalan-jalan di sekitar kawasan Tanah Lot dapat dimulai pada pagi hari. Selain karena tidak terlalu ramai, kamu juga bisa menikmati suasana pagi dengan pemandangan pantai yang indah.

Sebelum itu sebaiknya kamu mengisi perut terlebih dahulu supaya amunisi jalan-jalan tetap terjaga.  

Ada banyak tempat sarapan dekat Tanah Lot yang bisa dikunjungi, khususnya tempat sarapan yang menyediakan makanan khas Indonesia.

Apabila kamu bingung mau kemana, lima rekomendasi tempat sarapan di dekat Tanah Lot ini mungkin bisa jadi salah satu pilihan.

Baca juga:

1. Galang Sunset Tanah Lot

Galang Sunset Tanah Lot lokasinya tepat berhadapan langsung dengan pantai Tanah Lot. Spesifiknya ada di Jalan Tanah Lot, Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.

Dari arah tempat foto-foto di kawasan Tanah Lot, kamu cukup berjalan kaki satu menit untuk sampai di Galang Sunset Tanah Lot. 

Di sini kamu bisa pesan makanan khas nusantara untuk sarapan seperti nasi goreng, nasi ayam goreng, nasi ikan goreng, soto, hingga nasi tumis dengan aneka sayuran. Selain itu di sini juga menyedikaan menu sarapan berupa burger, sandwich, dan omelette.

Saat mampir ke Galang Sunset Tanah Lot, kamu perlu menyiapkan kocek mulai dari Rp 25.000. Apabila ingin berkunjung, tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita.

2. Warung Segara

Pemandangan Pura Tanah Lot akan terpampang dengan jelas saat kamu masuk ke Warung Segara. Tempat makan ini  berada di ketinggian, sehingga cocok jadi spot makan yang strategis saat pagi dan sore hari.

Warung Segara berlokasi di Jalan Tanah Lot, Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.

Beberapa makanan khas Indonesia yang disediakan di sini seperi nasi goreng, sate, pisang goreng, bakso, hingga roti isi atau sandwich.

Menyantap makanan semakin lengkap bila ditemani seporsi air kelapa segar dan jus buah segar pada pagi hari.

Warung Segara dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama satu menit dari Pura Penataran Sunset Terrace. Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-19.00 Wita.

Baca juga:

3. The Ocean

Aneka makanan khas Nusantara untuk sarapan dapat kamu temui di The Ocean, lokasinya ada di Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.

Tempat makan ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama satu menit dari spot Pura Batu Bolong.

Beberapa makanan yang disediakan di sini seperti nasi putih dengan aneka lauk berupa tahu, udang goreng, tempe bacem, dan ayam. The Ocean buka setiap hari mulai pukul 09.00- 20.00 Wita.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com