Kompas.com - 06/10/2022, 07:31 WIB

KOMPAS.com - Garuda Wisnu Kencana Culture Park (GWK) merupakan salah satu objek wisata yang ramai didatangi oleh para wisatawan Bali.

Di sini para wisatawan dapat melihat secara langsung patung Garuda Wisnu Kencana yang menjulang di Bukit Unggasan.

Selain terkenal dengan nilai budayanya, kawasan GWK sebagai ikon pariwisata Bali juga kerap dijadikan sebagai arena olahraga pagi bagi para wisatawan. 

Usai berkeliling di kawasan GWK pada pagi hari, kamu bisa mampir ke salah satu tempat makan di sana untuk sarapan.

Ada banyak penduduk lokal yang menjajakan makanan di sana. Apabila kamu masih bingung mau kemana, lima rekomendasi tempat sarapan dekat GWK yang enak berikut mungkin bisa jadi salah satu pilihanmu. 

Baca juga:

1. Warung Mak Jo

Setelah jalan pagi berkeliling di kawasan GWK, kamu bisa mampir ke Warung Mak Jo untuk sarapan.

Sajian nasi soto menjadi salah satu menu andalan bagi para pengunjung yang mampir ke sini. Kamu bisa pesan nasi soto ayam ataupun nasi soto betawi.

Tidak hanya itu, Warung Mak Jo juga menawarkan aneka olahan ikan dan nasi. Di antaranya ada Nasi Sup Ikan Goreng, Nasi Gurami Sambal Matah, Nasi Gurami Saus Padang, dan Nasi Gurami Goreng Rica-Rica.

Apabila ingin mampir untuk sarapan di Warung Mak Jo, kamu harus menyiapkan kocek mulai dari Rp 30.000. 

Warung Mak Jo dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 15 menit dari Garuda Wisnu Kencana Culture Park, atau bisa juga naik motor dengan waktu tempuh sekitar enam menit.

Lokasinya pun tidak jauh dari Pasar Tradisional Alas Kusuma, tepatnya ada di Jalan Raya Uluwatu Nomor 1, Jimbaran, Bali.

2. Campur-Campur

Hanya menempuh waktu sekitar empat menit dari Garuda Wisnu Kencana Culture Park menggunakan sepeda motor, kamu dapat menyantap sarapan enak dan murah di gerai Campur-Campur.

Makanan yang disajikan di sini mirip seperti makanan di warung tegal (warteg), kamu bebas memilih lauk apa yang hendak dipesan. Ada tempe orek, ayam goreng, aneka sayur, telur, pecel, serta sambal matah khas Bali.

Harga makanan yang ditawarkan di sini terbilang murah, yakni mulai dari Rp 20.000 per porsi. Harga setiap porsi nasi akan disesuaikan dengan lauk yang kamu pilih.

Apabila ingin datang berkunjung, warung ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WITA hingga pukul 21.00 WITA.

Baca juga:

3. Living Well

Lokasi Living Well terbilang cukup strategis karena dekat dengan Garuda Wisnu Kencana Culture Park dan Helipad GWK.

Waktu tempuh menuju Living Well dari Garuda Wisnu Kencana Culture Park yakni sekitar dua menit menggunakan sepeda motor. 

Tempat ini cocok disambangi untuk mengisi perut setelah lelah olahraga pagi di kawasan GWK karena sudah buka mulai pukul 08.00 WITA hingga pukul 21.00 WITA.

Di sini tersedia menu Rice Bowl, di antaranya ada Indonesian Chicken Fried Rice, Salmon Quinoa Fried Rice, Veggie Curry Rice Bowl, dan Thai Chicken Rice Bowl.

Uniknya, di sini juga menyediakan aneka jamu untuk kesehatan, seperti Jamu Jahe Merah, Jamu Asam Kunyit, Jamu Beras Kencur, dan Bajigur. Harga makanan dan minuman di sini berkisar mulai dari Rp 30.000-an.

Living Well berlokasi di Jalan Raya Uluwatu Nomor 9-7, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.