Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Restoran Masakan Khas Sunda di Lembang, Dekat dari Tempat Wisata

Kompas.com - 04/06/2022, 09:34 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tak bisa dipungkiri bahwa Bandung, khususnya Lembang termasuk daerah yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik saat hari libur nasional maupun saat libur akhir pekan. 

Selain suasananya yang sejuk, Bandung juga menyimpan banyak tempat bersejarah serta destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi. Sehingga tak ayal banyak di beberapa titik tempat wisata akan ramai oleh pengunjung.

Beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Bandung seperti The Great Asia Africa, Tangkuban Parahu, Dusun Bambu, Orchid Forest, dan Rumah Belanda.

Berkunjung ke Bandung tentu tidak lengkap rasanya bila belum mencicipi makanan khas Sunda. Di sekitar tempat wisata daerah Lembang, ada beberapa restoran yang menyediakan makanan khas Sunda.

Apabila kamu masih bingung mau kemana, lima rekomendasi restoran khas Sunda di Lembang berikut mungkin bisa menjadi pilihanmu.

Baca juga:

1. Saung Pengkolan 2

Saung Pengkolan 2 lokasinya ada di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Nomor 81, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Saat berkunjung ke Saung Pengkolan,2 kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam Cikole yang sejuk dan asri. Apabila kamu datang saat siang hari, meja lantai dua di dekat balkon bisa menjadi spot makan paling oke.

Ada banyak menu makanan khas Sunda yang bisa dipesan di sini, beberapa di antaranya seperti Nasi Tutug Oncom, Nasi Liwet Polos, aneka olahan gurame, karedok, sayur, soto, sup buntut, tempe, dan pepes.

Harga makanan dan minuman di sini berkisar mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 90.000. Apabila kamu datang bersama keluarga, ada juga Paket Nasi Liwet untuk tiga orang seharga Rp 140.000 supaya lebih hemat.

Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Resep Nasi Bakar Jamur Teri Pete, Sarapan ala Restoran Sunda

2. Resto d'SDL

Resto d'SDL lokasinya tidak jauh dari Makam Pahlawan Nasional Otto Iskandardinata, tepatnya ada di Jalan Raya Lembang Nomor 121, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Restoran ini mengusung tema ruangan ornamen kayu dan bambu, sehingga semakin menambah kesan hangat dan sederhana khas Sunda.

Beberapa menu makanan khas Sunda yang disediakan di sini meliputi Ayam Ngumpe Goreng, Sate Goreng, Ikan Gurame Terbang, Nasi Liwet, Nasi Bakar Oncom, aneka pepes, dan aneka sambal.

Harga makanan dan minuman di sini berkisar mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 140.000. Bila ingin berkunjung, tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. 

 

Baca juga: Resep Pepes Peda Kemangi ala Restoran Makanan Sunda

3. Gubuk Makan Mang Engking

Gubuk Makan Mang Engking lokasinya tak jauh dari Alun Alun Lembang, di sini menyediakan aneka makanan khas Sunda yang patut dicoba.

Beberapa menu makanan yang ditawarkan di sini seperti aneka olahan udang, kepiting, gurame, kerang, cumi-cumi, tempe, tahu, serta sambal pedas khas Sunda.

Harga makanan dan minuman yang disediakan di sini berkisar mulai dari Rp 3.500 hingga Rp 140.000. 

Apabila kamu datang bersama keluarga, kamu bisa pesan untuk paket hemat, harganya mulai dari Rp 259.000 untuk dua orang, hingga Rp 925.000 untuk 10 orang.

Apabila ingin datang berkunjung, tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Gubuk Makan Mang Engking lokasinya ada di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM.1 Nomor 68, Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca juga: Resep Bajigur Khas Sunda, Wedang Hangat dari Gula Aren dan Santan

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com