Kompas.com - 05/11/2021, 17:09 WIB
Ilustrasi makanan sehat. SHUTTERSTOCK/Tatjana BaibakovaIlustrasi makanan sehat.

KOMPAS.com - Perkembangan teknologi yang semakin maju memudahkan banyak orang untuk membuat konten digital. Salah satunya adalah konten edukasi mengenai pola makan sehat oleh PSeutuhnya.

PSeutuhnya atau Podcast Sehat Seutuhnya merupakan gerakan pola makan sehat berbasis nabati atau diet plant-based yang dibuat oleh Willy Natanael Yonas.

Willy yang sudah menerapkan pola makan sehat berbasis nabati sejak 2013 lalu ini mulai membuat gerakan Sehat Seutuhnya pada 2019.

"Aku mulai pada 2019 bikin Podcast Sehat Seutuhnya. Tadinya sebelum pandemi juga bikin beberapa seminar juga di Bandung," ujar Willy kepada Kompas.com, Rabu (3/11/2021).

Willy menuturkan, Podcast Sehat Seutuhnya sengaja ia buat untuk mengedukasi banyak orang tentang pentingnya hidup sehat.

"Intinya sih aku pengen edukasi orang untuk adapt pola makan plant based diet. Bukan plant-based diet aja tetapi juga healthy lifestyle lainnya, kayak perhatikan pola makan, jam tidur, stress management," jelas Willy.

Gerakan Podcast Sehat Seutuhnya dimulai karena alasan khusus.

Baca juga:

Willy menuturkan, beberapa anggota keluarganya pernah mengidap penyakit serius sehingga membuatnya ingin mencegah penyakit serupa.

"Sebenarnya ini bermula dari dua kakek aku yang kena stroke meninggal karena serangan jantung, nenek juga punya diabetes, nenek juga stroke," kata Willy. 

"Jadi aku tuh pengin membantu orang-orang untuk tidak mengalami apa yang nenek dan kakekku alami," jelasnya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.