Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Toko Roti di Surabaya, Ada yang Buka Sejak 1978

Kompas.com - 14/08/2021, 09:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Surabaya merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang punya banyak pilihan tempat makan. Mulai dari yang kekinian hingga yang legendaris.

Kompas.com merangkum toko roti di Surabaya dengan aneka roti dan kue untuk makan di rumah atau oleh-oleh khas. 

Harga dari aneka roti dan kue di toko roti Surabaya ini cukup terjangkau. Soal rasa, sudah tidak perlu diragukan lagi. Disukai oleh masyarakat setempat dan wisatawan.

Baca juga: 15 Kuliner Pedas di Surabaya, Harganya Mulai dari Rp 10.000

1. Bon Ami

Bon Ami merupakan toko roti legendaris di Surabaya yang buka sejak 1989.

Di sini, kamu bisa menikmati aneka roti dan kue jadul sampai kekinian. Menjual juga aneka hampers kue kering yang bisa kamu jadikan oleh-oleh atau hadiah.

Harga untuk semua varian roti dengan berbagai isi dibanderol mulai dari Rp 10.000. Ada pun untuk harga camilan jadul seperti risolles, soesmaker, pastel tutup, dan kroket. Dibanderol mulai dari Rp 12.000.

Kamu bisa mampir ke salah satu cabang Bon Ami yang ada di Jalan Manyar Kertoarjo V Nomor 17, Surabaya. Buka dari pukul 07.00-20.00 WIB. Selain mengunjungi langsung, kamu bisa memesannya secara online.

2. Igor’s Pastry & Café

Igor’s Pastry merupakan toko roti di Surabaya yang menawarkan berbagai menu pastry dan cake premium.

Toko roti di Surabaya ini sudah menjadi pilihan masyarakat lokal dan wisatawan sejak tahun 2001. Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu roti, kue, puding, sandwich, es krim, biskuit, hingga kue kering.

Harga yang diberikan untuk aneka menu soft bread seperti beef slice & cheese, abon bun, roti sobek, dan french toast hanya Rp 25.000.

Igor’s Pastry memiliki tiga toko roti yang tersebar di Surabaya. Salah satunya yang ada di Jalan Biliton Nomor 55, Surabaya. Buka dari pukul 07.00-22.00 WIB.

Baca juga: 15 Tempat Makan Seafood di Surabaya, Menu Olahannya Banyak

ilustrasi spikoe atau kue lapis surabayaShutterstock ilustrasi spikoe atau kue lapis surabaya

3. Spikoe Resep Kuno

Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa menikmati kue tradisional dua lapis khas Surabaya. Toko kue di Surabaya ini sudah buka sejak tahun 2002.

Ada empat varian spikoe yang bisa kamu pilih. Yaitu spikoe original kismis, spikoe tanpa kismis menggunakan selai nanas, spikoe prunes, dan spikoe speculas yang didominasi rasa kayu manis dan selai nanas.

Harga yang dibanderol untuk satu loyang spikoe mulai dari Rp 85.000-125.000.

Lokasi Spikoe Resep Kuno berada di Jalan Rungkut Madya Nomor 41, Surabaya. Buka dari pukul 07.00-20.30 WIB.

4. Lapis Kukus Surabaya

Lapis Kukus Surabaya punya beberapa cabang, salah satunya yang ada di Jalan Diponegoro Nomor 73, Darmo, Wonokromo. Buka dari pukul 06.00-22.00 WIB.

Ada banyak varian lapis kukus yang bisa kamu bawa untuk dijadikan oleh-oleh. Selain itu, lapis kukus bisa juga untuk kudapan keluarga di sore hari.

Salah satunya, ada lapis kukus kopi susu gula aren. Perpaduan bolu lembut dan biskuit yang renyah. Cocok untuk teman bersantai di akhir pekan.

Harga per kotak lapis kukus dibanderol mulai dari Rp 20.000.

Baca juga: 9 Tempat Makan Keluarga di Surabaya, Warung Lesehan hingga Restoran

5. Suzana Bakery

Suzana Bakery sudah ada di Surabaya sejak 1994. Toko roti di Surabaya ini selalu mengedepankan kualitas dan harga yang terjangkau bagi masyarakat sekitar.

Menawarkan aneka menu kue, roti, pastry, dan jajanan tradisional. Semuanya ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 5.000 saja.

Adapun menu roti yang bisa kamu cicipi di Suzana Bakery seperti roti ayam, roti fla kismis, roti pisang cokelat, roti pisang keju, dan roti kacang.

Lokasinya berada di Jalan Dinoyo Nomor 146, Surabaya. Buka dari pukul 06.00-22.00 WIB.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com