Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

15 Toko Roti di Surabaya, Ada yang Buka Sejak 1978

KOMPAS.com - Surabaya merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang punya banyak pilihan tempat makan. Mulai dari yang kekinian hingga yang legendaris.

Kompas.com merangkum toko roti di Surabaya dengan aneka roti dan kue untuk makan di rumah atau oleh-oleh khas. 

Harga dari aneka roti dan kue di toko roti Surabaya ini cukup terjangkau. Soal rasa, sudah tidak perlu diragukan lagi. Disukai oleh masyarakat setempat dan wisatawan.

1. Bon Ami

Bon Ami merupakan toko roti legendaris di Surabaya yang buka sejak 1989.

Di sini, kamu bisa menikmati aneka roti dan kue jadul sampai kekinian. Menjual juga aneka hampers kue kering yang bisa kamu jadikan oleh-oleh atau hadiah.

Harga untuk semua varian roti dengan berbagai isi dibanderol mulai dari Rp 10.000. Ada pun untuk harga camilan jadul seperti risolles, soesmaker, pastel tutup, dan kroket. Dibanderol mulai dari Rp 12.000.

Kamu bisa mampir ke salah satu cabang Bon Ami yang ada di Jalan Manyar Kertoarjo V Nomor 17, Surabaya. Buka dari pukul 07.00-20.00 WIB. Selain mengunjungi langsung, kamu bisa memesannya secara online.

2. Igor’s Pastry & Café

Igor’s Pastry merupakan toko roti di Surabaya yang menawarkan berbagai menu pastry dan cake premium.

Toko roti di Surabaya ini sudah menjadi pilihan masyarakat lokal dan wisatawan sejak tahun 2001. Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu roti, kue, puding, sandwich, es krim, biskuit, hingga kue kering.

Harga yang diberikan untuk aneka menu soft bread seperti beef slice & cheese, abon bun, roti sobek, dan french toast hanya Rp 25.000.

Igor’s Pastry memiliki tiga toko roti yang tersebar di Surabaya. Salah satunya yang ada di Jalan Biliton Nomor 55, Surabaya. Buka dari pukul 07.00-22.00 WIB.

3. Spikoe Resep Kuno

Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa menikmati kue tradisional dua lapis khas Surabaya. Toko kue di Surabaya ini sudah buka sejak tahun 2002.

Ada empat varian spikoe yang bisa kamu pilih. Yaitu spikoe original kismis, spikoe tanpa kismis menggunakan selai nanas, spikoe prunes, dan spikoe speculas yang didominasi rasa kayu manis dan selai nanas.

Harga yang dibanderol untuk satu loyang spikoe mulai dari Rp 85.000-125.000.

Lokasi Spikoe Resep Kuno berada di Jalan Rungkut Madya Nomor 41, Surabaya. Buka dari pukul 07.00-20.30 WIB.

4. Lapis Kukus Surabaya

Lapis Kukus Surabaya punya beberapa cabang, salah satunya yang ada di Jalan Diponegoro Nomor 73, Darmo, Wonokromo. Buka dari pukul 06.00-22.00 WIB.

Ada banyak varian lapis kukus yang bisa kamu bawa untuk dijadikan oleh-oleh. Selain itu, lapis kukus bisa juga untuk kudapan keluarga di sore hari.

Salah satunya, ada lapis kukus kopi susu gula aren. Perpaduan bolu lembut dan biskuit yang renyah. Cocok untuk teman bersantai di akhir pekan.

Harga per kotak lapis kukus dibanderol mulai dari Rp 20.000.

5. Suzana Bakery

Suzana Bakery sudah ada di Surabaya sejak 1994. Toko roti di Surabaya ini selalu mengedepankan kualitas dan harga yang terjangkau bagi masyarakat sekitar.

Menawarkan aneka menu kue, roti, pastry, dan jajanan tradisional. Semuanya ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 5.000 saja.

Adapun menu roti yang bisa kamu cicipi di Suzana Bakery seperti roti ayam, roti fla kismis, roti pisang cokelat, roti pisang keju, dan roti kacang.

Lokasinya berada di Jalan Dinoyo Nomor 146, Surabaya. Buka dari pukul 06.00-22.00 WIB.

6. Roti Paulus

Toko roti yang satu ini terkenal dengan roti sisirnya yang enak. Harga per bungkus dengan isi empat iris roti dengan olesan mentega hanya Rp 3.000.

Selain roti sisir, toko ini juga menjual aneka menu roti dan kue lainnya. seperti roll tart, spiku, bluder dan roti tawar. Harganya mulai dari Rp 15.000.

Lokasinya berada di Jalan Dinoyo Nomor 154, Keputran, Tegalsari. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

7. Larrita Bakery

Toko roti Larrita menawarkan aneka roti dan kue kekinian hingga tradisional. Kamu bisa memesan aneka menu tersebut untuk mengisi kotak kue saat ada acara di rumah atau kantor.

Harga aneka roti panggang seperti mix choco banana, egg sis, srikaya bun, dan tiramisu bun mulai dari RP 3.500.

Salah satu outlet larrita yang ada di Surabaya berlokasi di Jalan Nias Nomor 132, Surabaya. Buka dari pukul 06.00-21.00 WIB.

8. Kampoeng Roti

Kampoeng Roti menyajikan berbagai varian roti dan kue dengan harga yang terjangkau. Ada 17 cabang yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Madura, dan Malang.

Lokasi Kampong Roti yang ada di Surabaya salah satunya berada di Jalan Raya Nginden Nomor 119A, Ngenden Jangkungan, Sukolilo.

Menu roti yang bisa kamu beli atau pesan, seperti roti coklat vanila, roti blankon blueberry, roti selai pisang, dan roti kopi gosong. Harga per menu roti dibanderol mulai dari Rp 3.000.

9. Melly Roti dan Kue

Melly Roti dan Kue juga menjual aneka menu roti isi, donat, jajanan pasar, dan kue kering sejak 1989 di Surabaya.

Selain itu, kamu bisa membeli cake domino dengan harga spesial yaitu Rp 50.000. Ada juga dua roll tart yang bisa kamu pesan dengan harga yang sama.

Lokasinya berada di Jalan Adityawarman Nomor 78, Surabaya. Buka dari pukul 06.15-21.00 WIB.

10. Tungga Dewi Cake

Tungga Dewi Cake merupakan toko roti di Surabaya yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Lokasinya berada di Darmo Permai Timur VI Nomor 18A, Sonokwijenan, Sukomanunggal, Surabaya. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Menu andalannya adalah tungga dewi original yang aman adalah kue lapis vanilla dan brownies cokelat. Toppingnya melimpah dengan kismis dan streusel.

Harga yang ditawarkan sekitar Rp 70.500.


11. The Harvest

The Harvest merupakan toko kue dan pastry premium yang sudah buka sejak 2004. Salah satu menu kue yang bisa dicoba adalah kue tart chocolate hazelnut granola.

Kue dengan rasa cokelat yang mewah lengkap dengan topping granola dan crunchy yang dilapisi cokelat ganache. Satu loyang kue tart ini dibanderol Rp 350.000.

Lokasinya berada di Jalan Bengawan Nomor 39, Surabaya. Buka dari pukul 07.00-22.00 WIB.

12. Fran's Bakery & Ice Cream

Fran's Bakery & Ice Cream merupakan toko roti legendaris di Surabaya yang sudah buka sejak 1978.

Menawarkan berbagai macam roti dan kue, seperti roti isi, roti tawar, kue tart, dan es krim. Selain itu ada es mochi yang bisa kamu pesan dengan harga Rp 9.000.

Salah satu menu yang bisa kamu coba pesan adalah ice black forest yang dibanderol dengan harga Rp 375.000.

13. Holland Bakery

Toko roti yang sudah berdiri sejak 1978 ini memiliki 400 outlets yang tersebar di Indonesia.

Menawarkan aneka menu roti, kue, biskuit, dan dessert kekinian hingga tradisional. Cocok untuk kudapan di rumah saat bersantai.

Aneka menu roti isi seperti roti keju, roti isi srikaya, dan roti cokelat dibanderol mulai dari Rp 9.000.

Salah satu lokasi Holland Bakery berada di Jalan Kertajaya Nomor 63, Surabaya. Buka dari pukul 07.00-20.00 WIB.

14. Barby’s Bakery

Selanjutnya, ada Barby’s Bakery yang menyajikan aneka menu roti fresh dari oven.

Ada giant floss, hot sausage pizza, king burger, triangle flossy cheese, dan triple sausage. Bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 10.000.

Salah satu lokasi Barby’s Bakery yang bisa kamu datangi ada di Tunjungan Plaza 3.

15. Corica Pastries

Ada tiga outlets Corica Pastries di Surabaya, salah satunya yang ada di Jalan Biliton Nomor 40A. Buka dari pukul 09.00-22.00 WIB.

Menu yang menjadi andalan adalah strudel. Ada apple strudel dan blueberry strudel dengan harga mulai dari Rp 195.500.

Bukan hanya itu saja, ada juga slice cake seperti brownie hazelnut, chocolate absolute, dan cookie crumble dengan harga mulai dari Rp 45.000.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di antaranya adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.

https://www.kompas.com/food/read/2021/08/14/091100975/15-toko-roti-di-surabaya-ada-yang-buka-sejak-1978

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke