Kompas.com - 21/05/2021, 16:07 WIB
Kedai Laksa Air Itam di Penang, Malaysia berusia 66 tahun yang terpaksa tutup akibat dampak Covid-19. Dok. Facebook Penang Air Itam LaksaKedai Laksa Air Itam di Penang, Malaysia berusia 66 tahun yang terpaksa tutup akibat dampak Covid-19.

KOMPAS.com – Kedai assam laksa populer dan legendaris yang terletak di Pasar Air Itam di Penang, Malaysia mengumumkan mereka tutup permanen mulai Selasa (18/5/2021).

Seperti dilansir Malay Mail, kedai legendaris tersebut telah berdiri sejak 66 tahun lalu. Penutupan ini dilakukan akibat dampak pandemi Covid-19 dan juga hutang yang bertumpuk.

Pemilik kedai tersebut bernama Ang Kak Seong (72) membagikan keputusannya ini melalui akun Facebook Penang Air Itam Laksa.

Baca juga: 40 Makanan Malaysia Terenak Versi CNN, Ada Mee Goreng Mamak dan Laksa

Kedai yang sempat masuk dalam berbagai liputan media Internasional ini terpaksa menghentikan bisnisnya karena kebijakan MovementControl Orders (MCO) di Malaysia, atau pembatasan pergerakan. 

Ang Kak Seong menyebutkan kebijakan tersebut benar-benar mempersulit aktivitas bisnis mereka.

“Besok (18 Mei 2021) akan menjadi hari terakhir kami berbisnis. Terima kasih untuk dukungannya selama bertahun-tahun,” seperti dikutip dari unggahan akun Facebook mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ang Kak Seong menambahkan bahwa ia juga terpaksa menutup kedainya karena diganggu oleh para debt collector atau penagih hutang.

Baca juga: Restoran Ikan Buntal Berusia 100 Tahun di Osaka Tutup Permanen karena Pandemi

 

Mereka mencari Ang untuk menagih hutang sang anak, Ang Kat Foo (47) yang menghilang.

“Saya terpaksa membayar hutang anak saya terus menerus,” ujar dia.

Ilustrasi assam laksaShutterstock/grass-lifeisgood Ilustrasi assam laksa

Ia dan keluarganya telah mengambil keputusan untuk tidak lagi mengakui Ang Kat Foo sebagai anak akibat kelakuannya ini.

Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X