Kompas.com - 06/05/2021, 14:19 WIB
ilustrasi roti bakar karya Manami Sasaki. Dok. EMMA TAGGARTilustrasi roti bakar karya Manami Sasaki.

KOMPAS.com - Seorang desainer asal Jepang, Manami Sasaki, memanfaatkan roti bakar sebagai kanvas untuk membuat karya seni yang bisa dimakan.

Roti panggang merupakan makanan pokok bagi sebagian besar orang. Namun, bagi Sasaki roti tersebut bukan hanya sekadar camilan enak, tapi kanvas artistiknya.

Melansir dari Mymodernmet.com, Sasaki memanggang roti menggunakan bahan-bahan penuh warna untuk membuat desain yang dapat dimakan berdasarkan seni Jepang dan pola geometris.

Butuh waktu berjam-jam bagi Sasaki agar bisa memotong dan menyusun setiap bahan pada roti panggang dengan presisi yang sempurna.

Baca juga: 5 Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Sempurna, Anti Gagal

Paa salah satu desain miliknya yang terinspirasi dari musim semi, ia menggunakan roti bakar, alpukat, bawang bombai, kulit jeruk, serta adas.

Ia menyusun semua komponen itu menjadi berbagai bentuk seperti lingkaran, kotak, dan busur.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ada berbagai macam bentuk, rasa, tekstur, dan aroma dalam satu roti panggang,” kata Sasaki kepada mymodernmet.com.

“Manis dan renyahnya bawang bombai. Tekstur alpukat yang lembut dan lembut. Aroma segar jeruk dan adas manis di hidung," pungkas Sasaki.

Baca juga: 6 Cara Membuat Bakso Kenyal dan Kres, Pengganti Boraks

 ilustrasi roti bakar ala musim semi karya Manami Sasaki. Dok. EMMA TAGGART ilustrasi roti bakar ala musim semi karya Manami Sasaki.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X