Kompas.com - 06/05/2021, 13:17 WIB
Ilustrasi Plant-Based Whopper dari Burger King Jepang. DOK. SORANEWS24Ilustrasi Plant-Based Whopper dari Burger King Jepang.

KOMPAS.com - Burger King Indonesia meluncurkan Plant-based Whopper, burger dengan isian patty bebas daging.

Alih-alih, patty yang digunakan berbahan kacang kedelai yang dibuat oleh The Vegetarian Butcher anak usaha Unilever.

Varian bruger batu ini tersedia di Jabodetabek mulai Jumat (7/5/2021). Selanjutnya akan tersedia di 175 gerai (seluruh) Burger King Indoesia pad pertengahan Juni 2021.

Baca juga: Mengenal Olahan ‘Daging’ Nabati Baru di Indonesia, The Vegetarian Butcher

"Dengan memperkenalkan Plant-Based Whopper yang 100 persen dipanggang dengan api, nol persen tanpa daging sapi di Indonesia, kami ingin memberikan pilihan bagi para konsumen," kata CEO Burger King® Indonesia, Vaibhav Punj.

Punj mengatakan Whopper berbahan patty nabati ini dihadirkan setelah melihat tren konsumen.

Disebutkan banyak konsumen Burger King menginginkan opsi menu berbasis nabati.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Alternatif menu berbasis nabati hadir untuk siapa saja yang ingin mengurangi konsumsi daging hewan tanpa mengorbankan rasa Whopper yang ikonik dari Burger King," kata Vvanj.

Bahan utama dari patty yang digunakan untuk Plant-Based Whopper adalah kedelai yang diperoleh dari proses berkelanjutan, gandum, minyak sayur, dan rempah-rempah.

Baca juga: Manfaat Pola Makan Berbasis Nabati untuk Kesehatan dan Lingkungan

Patty berbahan dasar nabati ini akan diletakkan diantara roti dengan biji wijen panggang, tomat, selada, krim mayones, saus tomat, acar renyah, dan irisan bawang bombai.

Bagi vegan, bisa meminta Whopper ini tanpa mayones saat pemesanan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X