Kompas.com - 06/12/2020, 16:22 WIB
Corn Dog, makanan ringan yang dalam beberapa waktu terakhir kian populer setelah muncul dalam film drama Korea Start Up. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESCorn Dog, makanan ringan yang dalam beberapa waktu terakhir kian populer setelah muncul dalam film drama Korea Start Up.

KOMPAS.com - Melihat Han Ji-pyeong makan corn dog di drama Korea Start-Up membuat ngiler.

Diceritakan saat Seo Dal-mi dan Won In-jae masih remaja, nenek mereka yang bernama Choi Won-deok menjual corn dog dengan food truck untuk anak-anak sekolah.

Tokoh Han Ji-pyeong yang sudah mengenal nenek Won-deok sejak remaja pun juga gemar menyantap corn dog ini sampai ia beranjak dewasa.

Corn dog sendiri adalah street food Korea Selatan yang sangat populer. Kamu yang penasaran dengan rasa jajanan ini bisa membuat sendiri dengan mengikuti resep dari Instagram @my.foodplace.

Baca juga: Resep Bibim Guksu ala Drama Korea Start-Up, Mi Dingin yang Disantap Ji-pyeong Saat Menembak Dal-mi

Resep corn dog

Bahan :

  • 1 sdt garam
  • 1 1/4 cup tepung terigu
  • 250 ml air hangat
  • 1 saset ragi
  • 4 buah sosis
  • Tepung roti
  • Tusuk sate
  • Minyak untuk menggoreng

Cara membuat corn dog

1. Campurkan 1/2 sendok teh garam dengan tepung terigu, aduk rata. Sisihkan.

2. Campurkan air hangat dan 1/2 sendok teh garam, larutkan. Tambahkan ragi, goyangkan wadah sampai ragi merata. Diamkan 15 menit hingga ragi aktif.

3. Masukkan tepung ke air ragi, aduk rata. Tutup dengan kain dan biarkan mengembang.

3. Tusuk sosis, celupkan ke dalam adonan. Lumuri dengan tepung roti.

4. Panaskan minyak. Goreng corn dog sampai coklat keemasan. Kemudian sajikan hangat dengan siraman saus tomat atau saus sambal.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X