Kompas.com - 11/11/2020, 20:07 WIB
Ilustrasi ote-ote. Dok. Shutterstock/ Ika Rahma HIlustrasi ote-ote.

 

KOMPAS.com  - Sidoarjo punya banyak kuliner yang unik dan nikmat di lidah. Tak ada salahnya mampir ke Sidoarjo dan wisata kuliner. 

Baca juga: 5 Bakmi Jawa Terkenal di Semarang, Cocok untuk Kuliner Malam

Mulai dari ote-ote porong, ceker lapindo, dan sop kikil ada di Sidoarjo, Jawa Timur.

Saat kamu berkunjung ke tempat makan ini, jangan lupa untuk terus memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Berikut 7 kuliner di Sidoarjo untuk wisata kuliner:

1. Ayam Goreng Gringging Lombok

Sajian ayam goreng menjadi hidangan andalan di Ayam Goreng Gringging Lombok. Rumah makan ini berada di Jalan Raya Waru, Kompleks Ruko Gateway A-11, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Resep Sambal Bajak Khas Jawa Timur, Buat Cocolan Ayam Goreng

Ayam Goreng Gringging Lombok menghidangkan ayam goreng dengan lalapan dan kangkung plecing lengkap dengan hidangan pendaming sayur asam.

Pengunjung juga bisa memesan ayam goreng, bebek goreng, dan aneka gorengan lainnya di sini. Harga makanan mulai dari Rp 11.000. Restoran ini melayani pengunjung dari pukul 08.30 hingga 21.30 WIB.

2. Ote-ote Porong

Namanya ote-ote porong sebab kudapan ini berasal dari Porong Sidoarjo. Jajanan ini mirip dengan bala-bala tapi bentuknya lebih lebar, tebal dan sedikit gepeng.

Namun, teksturnya tak sekenyal bala-bala.

Baca juga: 7 Tempat Kuliner Sekitar Taman Air Mancur Bogor, Sup Buntut sampai Dongkal

Kalau bala-bala diisi dengan sayuran, ote-ote porong diisi dengan jamur yang sudah dimasak dengan daging cincang, irisan daun bawang, dan bumbu dapur.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X