Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan Soto Sekitar Stasiun Gubeng Surabaya

Kompas.com - 01/11/2020, 17:10 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu ikon Kota Surabaya yaitu Stasiun Gubeng yang menjadi tempat wira-wiri masyarakat Surabaya dan sekitarnya saat hendak naik kereta.

Baca juga: 15 Kuliner Surabaya yang Terkenal, dari Rawon sampai Rujak Cingur

Aktivitas menunggu di Stasiun Gubeng Surabaya bisa kamu isi dengan berburu kuliner yang bisa menghangatkan tubuh terutama di musim hujan seperti ini.

Soto bisa menjadi salah satu pilihanmu mengisi perut kosong.  Berikut 5 tempat makan soto di sekitar Stasiun Gubeng Surabaya.

1. Soto Madura Gubeng Pojok Asli

Di Soto Madura Gubeng Pojok Asli kamu bisa menikmati sajian soto dan makanan berkuah lainnya.

Tak hanya soto ayam, tersedia juga Soto Iga, Soto Buntut, Soto Campur Telor, atau Soto Tanpa Telor.

Soto Madura Gubeng Pojok Asli terletak di Jalan Kusuma Bangsa No.30, Ketabang, Kec. Genteng. Harga soto mulai dari Rp 22.000 hingga Rp 35.000.

2. Soto Daging Pak Ali

Tempat makan soto yang lain ada di Soto Daging Pak Ali yang berada di Jalan Gubeng Masjid No.39, Pacar Keling, Kec. Tambaksari.

Soto Daging Pak Ali yang berada di seberang pintu masuk Stasiun Gubeng lama itu melayani pengunjung dari pukul 06.00 hingga 16.00 WIB saja.

Soto daging yang dihidangkan berupa soto khas Surabaya dengan isian yang lumayan banyak, ada satu butir telur ayam rebus atau aneka jeroan seperti babat. Kemudian juga dihidangkan dengan daging sapi.

Baca juga: Cara Hilangkan Bau Jeroan Kambing dan Sapi

3. Warung Sederhana Pojok Gubeng

Warung yang menjajakan soto di sekitar Stasiun Gubeng ada Warung Sederhana Pojok Gubeng.

Warung yang sudah berdiri sejak 1970-an ini melayani pengunjung selama 24 jam. Jadi jangan khawatir bagi kamu yang datang ke Stasiun Gubeng pada tengah malam atau dini hari.

Baca juga: 15 Street Food Terkenal di Surabaya, Makanan Serba Petis sampai Bebek Goreng

Soto yang disajikan berupa nasi soto jeroan dan nasi soto campur, kamu juga bisa menyantapnya dengan telur asin atau telur ayam rebus biasa.

Perutmu bisa langsung terisi di Warung sederhana pojok Gubeng. Untuk harga jangan ditawar, harga makanan berkisar Rp 12.500 hingga Rp 17.500 di warung makan ini.

Berada di Jalan Gubeng Pojok Nomor 1A, warung ini juga menghadirkan makanan seperti mi goreng, nasi goreng, cap jay, nasi ayam goreng, pecel lelel, kari ayam, dan masih banyak lagi.

4. Soto Daging Cak Mat

Buka setiap pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, Soto Daging Cak Mat menghidangkan soto dengan beragam isi.

Soto Daging Cak Mat yang berada di Jalan Banda, Gubeng, Kec. Gubeng, Kota Surabaya ini menajajakan soto dengan isi jeroan sapi, soto babat, dan soto daging sapi. Harga soto mulai Rp 19.000 hingga Rp 25.000.

5. Soto Daging Cak Rie

Soto Daging Cak Rie atau juga dikenal dengan Depot Cak Rie menghidangkan soto daging khas Surabaya.

Soto Daging Cak Rie berada di Jalan Gubeng Masjid, Gubeng, Kec. Gubeng, Kota Surabaya, beroperasi sejak pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

Baca juga: 8 Tempat Kuliner Malam di Surabaya, Buat Kamu yang Suka Begadang

Selain soto daging, Depot Cak Rie juga menghidangkan nasi goreng, mi goreng, mi kuah, nasi krengsengan, dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com