10 Tips Bikin Kue Bareng Anak agar Lebih Menyenangkan Saat PSBB

Kompas.com - 25/09/2020, 21:16 WIB
Ilustrasi masak atau membuat kue bersama anak. Dok. Shutterstock/Evgeny AtamanenkoIlustrasi masak atau membuat kue bersama anak.

KOMPAS.com - Masa pandemi membuat aktivitas hiburan ke luar rumah semakin terbatas. Bagi kamu yang punya anak di rumah, tak ada salahnya mengisi akhir pekan dengan membuat kue bersama. 

Aktivitas membuat kue bersama anak adalah salah satu cara menjalin kebersamaan, melatih gerak motorik anak, serta menumbuhkan kecintaan anak pada dunia masak. 

Baca juga: Resep Odading Tanpa Ragi dan Ulen, Roti Goreng Viral dari Bandung

Namun, karena melibatkan anak-anak dapur yang berantakan akan sulit dihindari. Hal itu mungkin sesuatu yang membuat orang tua kewalahan.

Jangan khawatir, ada cara agar kegiatan membuat kue bersama anak terasa lebih menyenangkan seperti dilansir dari BBC Good Food berikut.

1. Buat resep sederhana

Mulailah dengan resep sederhana yang gampang dibuat. Resep yang gampang dibuat dapat melibatkan anak dalam setiap prosesnya.

Bahkan anak-anak yang masih sangat kecil dapat membantu menimbang bahan, mengayak tepung, memecahkan telur dan mencampurnya.

Ibu tetap bisa memantau anak untuk memastikan proses membuat kue dilakukan dengan benar.

Jangan lupa pula untuk awasi anak dari benda-benda berbahaya, seperti oven yang panas. Resep sederhana yang bisa dibuat oleh anak ada kue kering atau cokelat praline.

2. Tambahkan sedikit lapisan gula

Sedikit icing dapat mengubah kue polos yang sederhana sekalipun menjadi sesuatu yang enak.

Baca juga: Resep Kue Cokelat Rice Cooker, Cara Gampang Bikin Cake Ulang Tahun

 

Akan lebih menyenangkan pula ketika anak diajak mewarnai dan menuangkan icing ke kue buatannya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X