4 Tempat Kuliner di Kota Batu Sudah Kantongi Izin Buka, Mana Saja?

Kompas.com - 16/07/2020, 15:25 WIB
Ilustrasi ikan goreng disajikan di atas piring pada meja kayu. SHUTTERSTOCK SAM THOMAS AIlustrasi ikan goreng disajikan di atas piring pada meja kayu.

KOMPAS.com - Sektor pariwisata Kota Batu nampaknya akan segera hidup kembali. Hal ini terlihat dari adanya beberapa usaha pariwisata yang sudah mendapat izin dibuka kembali oleh Dinas Pariwisata Kota Batu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan terdapat setidaknya 75 usaha pariwisata yang telah mendapat izin rekomendasi untuk buka kembali.

"Setelah dilakukan proses edukasi dan penyiapan Sumber Daya Manusia dan Sarana Prasarana tempat usaha pariwisata hotel, restoran atau rumah makan dan destinasi wisata sesuai ketentuan protokol kesehatan serta verifikasi oleh Tim Gugus Tugas penanggulangan covid 19, telah dilakukan re opening sebanyak 75 buah usaha pariwisata," kata Arief melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Senin (13/7/2020).

Dari 75 usaha pariwisata tersebut, terdapat tiga restoran atau rumah makan dan satu tempat oleh-oleh yang telah lolos verifikasi.

Baca juga: Pariwisata Kota Batu Jawa Timur Mulai Buka

Berikut 4 tempat kuliner di Kota Batu yang telah siap buka kembali.

1. Warung Bambu

Bandeng Bakar di Waroeng Bamboe Sidomoeljo. DOK. WAROENGBAMBOE.COM Bandeng Bakar di Waroeng Bamboe Sidomoeljo.

Dikenal dengan nama Lesehan Warung Bambu, rumah makan ini menghadirkan aneka menu hidangan yang khas di kawasan Kota Batu, salah satunya adalah aneka olahan ikan bakar maupun goreng.

Lokasinya berada di Jalan Raya Selecta (Arah Ke Selecta) Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Lesehan Waroeng Bamboe Sidomoeljo ini berkonsep alam yang telah berdiri sejak tahun 2004.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Kota Batu Buka Kembali, Apa Saja?

Warung Bambu memadukan lesehan dan kolam koi dengan interior bambu asli yang menghidangkan menu ikan bakar dan masakan khas indonesia.

Lesehan Waroeng Bamboe Sidomoeljo menawarkan konsep menikmati makanan ditemani oleh gemericik air dan ribuan ikan koi yang berada dibawah lesehan, sehingga semakin membuat nuansa makan terasa nyaman dan menakjubkan.

2. Pring Pethuk

Waroeng Lesehan Pring Pethuk merupakan pengembangan dari Lesehan Waroeng Bamboe Sidomoeljo. Lokasinya didirikan di tempat berudara sejuk sekaligus berada di tengah-tengah kebun bunga.

Menu makanan yang dihadirkan tak jauh berbeda dengan Waroeng Bamboe yakni menu olahan ikan.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat pemandangan gunung Panderman dan gunung Arjuno yang mampu menjadikan suasana benar-benar kembali ke alam.

Rumah makan ini menghadirkan konsep kuliner dan wisata keluarga. Oleh karena itu, pengunjung bisa juga memancing, wisata berkuda, pergi ke kebun binatang mini.

Ada juga gedung pertemuan sebagai penunjang acara keluarga, serta penginapan. Lokasinya berada di Jalan Cemara Kipas Dalam, Gang Gereja, Sidomulyo, Kota Batu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X