Cara Membedakan Peach Gum Kualitas Super dan Rendah

Kompas.com - 15/07/2020, 21:02 WIB
Ilustrasi peach gum ZHANGXIAOLI / shutterstockIlustrasi peach gum

JAKARTA,KOMPAS.com  - Peach gum erkenal akan khasiat dan rasanya yang enak. Peach gum kini semakin digandrungi oleh masyarakat pada masa pandemi.

Makanan yang berasal dari getah pohon persik ini bisa diolah menjadi dessert yang segar dan memiliki peluang bisnis pada masa pandemi

Kamu yang ingin berbisnis dan menjajakan peach gum, sebaiknya ketahui bahwa makanan ini memiliki tingkat kualitas dari rendah sampai super.

Baca juga: Apa Itu Peach Gum? Getah Pohon Persik yang Lagi Naik Daun

Executive Chef at AMUZ Gourmet Restaurant APREZ Catering & AMUZ Gourmet Restaurant Stefu Santoso menjelaskan jika peach gum memiliki bentuk seperti kristal dan dijual saat masih kering.

"Kebanyakan yang dijual kering, jadi nanti bisa direndam dulu selama semalaman baru diolah menjadi dessert biasanya," jelas Chef Stefu kepada Kompas.com, Selasa (14/7/2020).

Sedangkan menurut Megawati Wijaya, Owner Mamacia Treats yang sering mengolah peach gum mengatakan jika peach gum terdiri dari berbagai macam kualitas atau grade.

"Peach gum grade selected atau kualitas rendah biasanya memiliki bentuk yang tidak beraturan dan lebih banyak kotoran," jelas Megawati Wijaya kepada Kompas.com, Selasa (14/7/2020).

Jika banyak kotoran yang menempel pada peach gum maka memakan waktu yang lama untuk proses pembersihan sebelum diolah.

Baca juga: Jualan Peach Gum, Peluang Usaha Saat Pandemi Virus Corona

Peach gum dengan tingkat kualitas rendah juga lebih mudah hancur dibandingkan peach gum kualitas tinggi. Peach gum kualitas super atau tingkat tertinggi biasanya berbentuk bulat.

Ilustrasi sup peach gum dan jamur tremella. SHUTTERSTOCK/YUDA CHEN Ilustrasi sup peach gum dan jamur tremella.

Bentuk butal itu terbentuk karena sudah menjalani proses trimming dari mesin untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel sehingga peach gum lebih bersih.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X