Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Pelanggan Lotteria Indonesia, Makan Ayam Goreng Korea Sambil Dengerin Musik K-pop

Kompas.com - 20/06/2020, 18:08 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penutupan gerai Lotteria Indonesia direspon sedih oleh para pelanggan setianya.

Selama 9 tahun Lotteria Indonesia buka, memutuskan untuk menutup seluruh gerainya di Indonesia secara permanen pada 29 Juni 2020.

Pengumuman ini disampaikan melalui Instagram dan Facebook resmi Lotteria Indonesia. Pihak Loterria mengatakan dengan berat hati mereka umumkan bahwa semua store Lotteria akan tutup secara permanen pertanggal 29 Juni 2020.

"Terima kasih atas kepercayaan LOTTERIA selama sembilan tahun ini. Banyak kenangan manis yang kita lewati bersama di Lotteria," dari Instagram pada (19/6/2020).

Baca juga: Restoran Lotteria Indonesia Tutup Permanen pada 29 Juni 2020

Salah satu pengunjung Lotteria turut menyayangkan hal tersebut, ia mengenang pengalaman santapnya yang ditemani tayangan music video dan lagu K-pop.

"Sangat disayangkan banget ya Lotteria tutup. Di Lotteria juga banyak menu makanan Koreanya. Nah yang paling dikangenin sih karena kalau makan di Lotteria itu selalu diputar MV K-pop," jelas Rahma (29), kepada Kompas.com.

Selain Rahma juga ada Dyah (30), rumahnya yang tak jauh dari salah satu gerai Lotteria membuatnya menjadi pelanggan setia restoran cepat saji asal Korea Selatan itu.

Ia mengaku akan rindu dengan sajian Yangnyeom Chicken dan salad segar yang disajikan, karena beberapa kompetitor lain tidak menyediakan salad untuk disajian dalam set menu atau paket lengkap mereka.

Dyah juga mengatakan bahwa menu yang ditawarkan oleh Lotteria relatif banyak pilihan, terutama ayam goreng yang dipadukan dengan ragam bumbu khas Korea.

Sajian ayam goreng di Lotteria. Dok. Shutterstock/ S_Waen Sajian ayam goreng di Lotteria.

Selain itu, harga makanan di Lotteria juga terbilang cukup murah.

Restoran cepat saji ini terkenal dengan sajian ayam goreng dengan saus khas Korea seperti Chicken Buldak, Chicken Ganjong, Cupbap Bulgogi, dan aneka burger.

Baca juga: Lotteria Indonesia Akan Tutup, Ini Ragam Menu Khas Bercita Rasa Korea

"Harganya juga terjangkau, Rp 50.000 bisa dapat banyak makanan dan banyak pilihan paket yang variatif jadi bisa cobain beberapa sajian sekalian," ujar Dyah.

Sementara itu Delvin (22), juga menyayangkan Lotteria Indonesia akan tutup. Cupbab Bulgogi akan menjadi sajian favorit yang akan dirindukan.

"Lotteria ayam-ayamnya punya rasa Korea yang enak dan murah.  Walaupun pada dasarnya hype-nya lotteria dibanding kompetitor lain itu kurang, tp rasanya ga kalah enak kok dan menunya beragam," jelas Delvin.

Ia juga memaparkan bahwa Lotteria merupakan restoran yang menawarkan banyak voucher, diskon yang menarik dan bisa makan kuliner ala Korea dengan harga terjangkau.

Josselin warga Malang (22) juga menceritakan kenangannya saat menyantap sajian  Lotteria di salah satu gerai di Jakarta.

Saat itu ia kurang akrab dengan Lotteria, tapi saat berkunjung ke Jakarta ia terkesan dengan salah satu hidangannya.

"Pengalaman yang gak bakal lupa itu saat magang di Jakarta, jadi Lotteria kan ada paket Wangccang Chicken Combo, itu ada kayak ayam katsu yang besar banget. Pas akhir bulan kita beli itu dan dibagi jadi empat buat makan bareng temen-temen magang aku," jelas Josselin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com