Kompas.com - 15/06/2020, 20:08 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Restoran dengan konsep makan sepuasnya atau all you can eat (AYCE) di kawasan Jakarta bisa kembali melayani aktivitas makan di restoran (dine-in).

Di masa PSBB transisi ini, restoran AYCE dituntut untuk menerapkan protokol kesehatan khusus agar pelanggan bisa tetap melakukan aktivitas dine-in secara aman dan nyaman.

Beberapa restoran AYCE bahkan mengubah sistem pelayanan mereka untuk mencegah penyebaran virus corona, seperti yang Kompas.com himpun berikut ini. 

1. Kitamura Shabu Shabu dan Pochajjang Korean BBQ

Restoran Kitamura Shabu Shabu dan Pochajjang Korean BBQ berada di bawah naungan KULO Group. Kedua restoran AYCE ini memutuskan untuk mengubah sistem pengambilan bahan makanan.

“Pelanggan request mau apa saja nanti disediakan langsung sama karyawan kita. Ibaratnya kita menghilangkan prosedur mereka ambil sendiri takutnya jadi kerumunan karena mereka antre di situ,” jelas Raffi, Brand Manager KULO Group pada Kompas.com, Senin (15/6/2020).

Baca juga: Bagaimana Protokol New Normal di Starbucks Indonesia?

“Tetap all you can eat tapi biasanya ambil sendiri, sekarang diantar ke meja langsung,” sambung dia.

Selain perbedaan dalam proses pengambilan bahan makanan, jumlah kapasitas maksimal restoran juga dibatasi jadi maksimal 50 persen kapasitas restoran. Meja dan kursi tertentu diberi tanda khusus tak bisa ditempati.

Tak itu saja, kapasitas orang yang bisa duduk bersama di satu meja pun dibatasi jadi maksimal dua orang saja.

Pochajjang, restoran daging panggang ala Korea.Kompas.com/Silvita Agmasari Pochajjang, restoran daging panggang ala Korea.

“Terkecuali jika dia bisa menunjukkan satu alamat domisili, baru kita kasih. Tapi kalau dia enggak bisa nunjukkin itu, kita enggak kasih izin,” kata Raffi.

Pelanggan juga akan diperiksa suhu tubuhnya ketika akan masuk area restoran.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.