Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gerai Minuman Sehat Acaii Tea Buka di Mal Grand Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Gerai minuman sehat Acaii Tea buka cabang baru di LG, East Mall, mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, sejak akhir Desember 2023 lalu.

Marketing Acaii Tea, Elita menceritakan, sebelum buka gerai di beberapa lokasi di Jakarta, mulanya Acaii Tea berangkat dari usaha rumahan sejak 2016.

"Acaii Tea sudah ada sejak 2016, awalnya cuma ada di e-commerce, setelahnya baru buka di beberapa tempat seperti di mal Central Park, mal Taman Anggrek, Asta, dan terakhir di Grand Indonesia sebagai yang terbesar dan terlengkap," jelas Elita saat ditemui di gerai Acaii Tea Grand Indonesiam Rabu (24/4/2024).

Ia menambahkan penggunakan nama "Acaii" diambil dari buah acai berry yang dikenal kaya manfaat untuk kesehatan tubuh. Hal ini sejalan dengan konsep Acaii sebagai gerai minuman sehat.

"Namanya dari acai berry, tapi kalau untuk produknya tidak menggunakan acai berry sebagai bahan minuman," katanya.

Menurut penjelasan Elita, hadirnya Acaii Tea sebagai jenama minuman kesehatan disambut baik oleh konsumen. Bahkan, minuman ini banyak dicari saat pandemi Covid-19 melanda.

"Saat Covid melanda dunia, nama Acaii Tea semakin melejit karena produk jamu modern Acaii yang bernama Anti-Flu Shot," ujarnya.

Bukan tanpa alasan, minuman Anti-Flu Shot ini mengandung banyak manfaat dan dapat menjaga imunitas tubuh saat Covid-19 terjadi.

Setelah pandemi berakhir, lanjut Elita, sebagian besar orang mulai bepergian ke luar rumah, seperti ke mal.

Kondisi tersebut kemudian mendorong Acaii Tea untuk membuka gerai di mal. Adapun gerai pertama Acaii berada di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

"Setelah buka di mal, kami pikir butuh inovasi lain, akhirnya kamu membuat es krim oatmilk," ujarnya.

Selain minuman, Acaii Tea juga menciptakan inovasi baru yaitu menyediakan makanan sehat dengan takaran nutrisi yang langsung ditakar oleh ahli nutrisi.

Di antaranya berupa Lean Protein and High Protein Food, Healthy Desserts, dan Kolaborasi Menu yang terus diperbarui setiap tiga bulan sekali.

"Minuman dan makanan yang ada di Acaii Tea sudah ditakar oleh ahli nutrisi maka dari itu kami berani untuk menulis jumlah kalori yang terdapat dalam suatu makanan dan minuman," jelasnya.

Meskipun hadir sebagai gerai yang menyediakan makanan dan minuman sehat, tapi pasar yang disasar oleh Acaii Tea adalah semua kalangan.

Elita berharap dengan hadirnya Acaii Tea dapat memotivasi masyarakat untuk mengonsumsi makanan ataupun minuman sehat.

Di samping menyediakan minuman dan makanan sehat, Acaii Tea juga menghadirkan hidangan penutup, antara lain Matcha Chia Pudding, Chlorophyll Lime Jelly, dan add on Shirataki Boba.

"Semua dessert dan makanan Acaii terbuat dari bahan alami dan tanpa tambahan artificial flavoring (perisa buatan) ataupun pewarna," tuturnya.

Jika tertarik mencoba, harga makanan dan minuman yang ada di Acaii Tea Grand Indonesia dibanderol mulai dari Rp 16.000 untuk varian anak, dan mulai Rp 30.000 untuk varian dewasa.

https://www.kompas.com/food/read/2024/04/27/150216775/gerai-minuman-sehat-acaii-tea-buka-di-mal-grand-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke