Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Resep Sup Krim untuk Menu Sahur, Hangat dan Mengenyangkan

KOMPAS.com - Ada banyak sekali menu sahur yang bisa kamu hidangkan. Salah satunya, menu masakan dengan kuah hangat dari bahan bergizi tinggi. Seperti telur, daging, hingga sayur. 

Salah satu menu sahur praktis yang bisa kamu coba adalah sup krim. Sederet menu sup krim yang satu ini, memiliki isian yang bervariasi. Kamu bisa mencobanya dengan bahan yang ada di rumah. 

1. Resep Sup krim jagung dan kentang

Masak jagung utuh menjadi sup krim lezat, tambahkan kentang dan berbagai bumbu lainnya agar kaya rasa. Ada pun resep untuk membuat sup krim jagung dan kentang ini bisa ditambahkan daging asap.

2. Resep Sup krim seafood

Sup krim bisa menjadi pilihan bagi yang menyukai masakan berkuah kental, creamy, dan kaya rasa. Biasanya menggunakan ikan kod atau haddock, namun bisa diganti dengan ikan berdaging putih lainnya seperti nila, bawal, kakap, tenggiri, atau kerapu.

3. Resep Sup krim pasta

Menu sahur sederhana ini menggunakan bawang bombai, bawang putih, lada halus, garam, mentega, air kaldu, susu cair, parutan keju cheddar, dan tepung terigu. Sup krim ini bisa disajikan dengan berbagai jenis pasta seperti makaroni, fetucini, penne, dan spaghetti.

4. Resep sup krim ayam jagung

Siapkan sup krim jagung ayam dengan menggunakan susu cair, margarin, merica, tepung terigu, gula pasir, bawang putih, dan garam. Sup krim ini dimasak selama 15 menit hingga mengental dan matang. Sajikan selagi hangat.

5. Resep sup krim jagung bakso ayam

Coba buat sup krim dengan jagung pipil dan bakso daging ayam. Resep ini sangat praktis karena menggunakan campuran sayuran yang bisa dibeli di swalayan.

6. Resep sup krim brokoli

Sup brokoli dapat disiapkan dengan menambahkan kaldu ayam, krim kental, dan susu cair. Jenis sup brokoli ini dikenal sebagai sup krim brokoli. Brokoli harus direbus dan dipotong terlebih dahulu, kemudian dimasukkan ke dalam campuran kaldu dan susu.

7. Resep sup krim tomat

Tomat dapat diolah menjadi berbagai hidangan lezat, termasuk sup krim tomat. Sup krim tomat sangat enak dinikmati dengan roti panggang yang gurih. Kombinasi rasanya cocok untuk menyemarakkan waktu sahur karena mengenyangkan.

8. Resep sup krim kacang merah

Kacang merah, salah satu bahan utamanya, mengandung kalium yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Manfaat dari mengonsumsi kacang merah secara teratur juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

9. Resep sup krim kentang susu

Cara membuat sup krim ini menggunakan air biasa, tetapi kamu bisa menggunakan stok kaldu ayam atau sapi. Selain itu, ada penggunaan susu evaporasi dan irisan bawang bombai.

10. Resep sup krim ala KFC

Bikin sup krim jagung dengan menambahkan potongan daging ayam rebus, jamur kancing, dan sosis. Dalam resep ini, kaldu ayam untuk sup juga dicampur dengan susu cair agar rasanya lebih krim dan gurih.

https://www.kompas.com/food/read/2024/03/18/133900875/10-resep-sup-krim-untuk-menu-sahur-hangat-dan-mengenyangkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke